Rabu, 26 Jun 2019 16:58 WIB

Ini Spesifikasi New Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Luthfi Anshori - detikOto
New Vespa GTS Super 150 i-get ABS New Vespa GTS Super 150 i-get ABS
Jakarta - Memasuki paruh kedua 2019, PT Piaggio Indonesia merilis jagoan baru di segmen 150 cc. Skuter baru ini hadir dari keluarga Vespa 'big body family', dengan nama New Vespa GTS Super 150 i-get ABS.

New Vespa GTS Super 150 i-get ABS hadir dalam empat varian warna, yakni white innocenza, black vulcano, yellow sole, dan red passione. Skuter ini dibanderol mencapai Rp 58 juta on the road Jakarta. Bicara aspek eksterior, model Vespa ini menampilkan garis desain khas Vespa dengan bentuk serba membulat.



Ada beberapa 'identitas' yang membedakan varian ini dengan varian sebelumnya. Pertama dari sisi depan, ada 'tiga sirip' hiu berlapis krom yang menimbulkan kesan elegan. Sementara headlamp-nya kini sudah pakai lampu LED.

Detail estetika lain terdapat di kedua kaca spion yang berlapis krom, ditambah adanya motif sarang lebah berwarna coklat yang ada di kedua sisi sayap. Ubahan lainnya ada di bagian pelek, yang kini sudah pakai ring 12 inci berwarna black glossy.



Geser ke bagian belakang, New Vespa GTS Super 150 i-get ABS sudah mendapatkan model jok baru. Warnanya hitam dan diberi semacam list garis putih yang bikin terlihat sporty. Ketika detikcom coba menduduki, rasanya cukup empuk.

New Vespa GTS Super 150 i-get ABS dibekali dapur pacu 155,1 cc, i-get, dengan silinder tunggal 4 katup dan dilengkapi sistem start & stop. Skuter ini mampu mengeluarkan tenaga puncak mencapai 10,8 kW/8.250 rpm dan torsi maksimum 13,5 Nm/6.750 rpm. Mesinnya sudah lolos Euro 3.



Mesin tersebut sudah memakai sistem pendingin cairan dan juga memakai sistem kelistrikan injeksi. Untuk menyalurkan tenaganya dari mesin ke roda belakang menggunakan sabuk CVT.

Kaki-kaki New Vespa GTS Super 150 i-get ABS menggunakan pelek palang 12 inci. Ban depan pakai tubeless 120/70-12, sementara ban belakang pakai spek 130/70- 12. Untuk suspensinya, depan menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sedangkan suspensi belakang pakai hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan.



Sistem pengereman skuter ini didukung rem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel, dengan diameter cakram depan dan cakram belakang, 220 mm. Tangki New Vespa GTS Super 150 i-get ABS mampu menampung 7 liter bahan bakar.

Ada beberapa fitur fungsional yang disematkan pada skuter premium ini. Mulai port USB untuk mengecas gadget, bike finder, electric remote opening system on saddle, hingga start-stop engine.

Masih belum cukup? New Vespa GTS Super 150 i-get ABS sudah memiliki LED front positioning lights, tilt sensor, hingga immobilizer. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed