Senin, 24 Jun 2019 20:06 WIB

Serunya BYMS 2019 Bareng Nissa Sabyan Hingga Nella Kharisma

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Cilacap/Palu - Ajang Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) baru saja digelar di akhir pekan kemarin di dua kota di dua pulau besar Indonesia, Jawa dan Sulawesi. Beragam acara disiapkan dengan konsep pesta rakyat untuk menghibur masyarakat sekitar.

Mengintip kesuksesan aksi panggung Nella Kharisma di BYMS Klaten, Jawa Tengah, yang dihadiri ribuan warga Klaten beberapa waktu lalu, maka kali ini Nella hadir bersama Yamaha menggoyang Kota Cilacap, tepatnya di Alun-alun Cilacap, Jawa Tengah.

Bersamaan dengan itu, siraman rohani ustaz Maulana diikuti senandung merdu Nissa Sabyan juga menyapa hangat warga Kota Palu, Sulawesi Tengah.


Di Palu, saat ustaz Maulana tampil di atas panggung utama, pengunjung pun tampak berebut mendekat ke depan panggung. Selama satu jam lamanya, ustaz kondang yang sering muncul di televisi ini memberikan ceramahnya. Setelah itu, disambung dengan lantunan senandung dari Nissa Sabyan.

Di sela penampilan Nissa Sabyan, Yamaha pun sempat menunjukkan teknologi terbaik yakni Blue Core yang mampu menekan konsumsi bahan bakar. Bahkan Nissa Sabyan sempat diajak untuk menebak seberapa irit motor Yamaha yang dikendarai.

Nissa Sabyan pun menjawab tantangan tersebut, dengan menebak seberapa irit motor Yamaha, di atas panggung.

"Satu liter bensin kira-kira bisa hingga berapa kilometer ya? Tebakan aku 1 liter bisa sampai 50 kilometer. Wah, semoga bener ya tebakan aku," ujar Nissa Sabyan.

Serunya BYMS 2019 Bareng Nissa Sabyan Hingga Nella KharismaFoto: M Luthfi Andika

Nissa Sabyan pun terkejut, karena tebakan dirinya akan seberapa iritnya motor Yamaha tidaklah benar. Namun, hasil tebakan Nissa tidak jauh berbeda. Karena dalam 1 liter, dengan pengetesan Yamaha Mio S, mampu menempuh jarak 54,6 km/l.

Antusias warga Cilacap saat penampilan Nella Kharisma

Tak jauh berbeda dengan Palu, di Cilacap juga banyak warga memadati alun-alun Cilacap, tempat gelaran BYMS ini. Bahkan, penyanyi dangdut Nella Kharisma mengaku terkesan dengan sambutan warga Cilacap. Menurut Nella, dirinya menyaksikkan antusiasme yang sangat tinggi masyarakat Klaten dalam acara BYMS 2019.

Serunya BYMS 2019 Bareng Nissa Sabyan Hingga Nella KharismaFoto: Akfa Nasrulhak/detikcom

"Kesan pesan perform Nella di alun-alun Cilacap barengan Blue Core Yamaha Motor Show ini antusias masyarakatnya Cilacap luar biasa, ramai banget tetap aman dan lancar sampai selesai. Dan semoga lain waktu bisa main bareng lagi di Cilacap bareng Yamaha," ujar Nella usai menghibur warga.


Sama seperti Nissa Sabyan di Palu, Nella Kharisma pun juga diajak menebak seberapa irit motor Yamaha dengan teknologi terbarunya, Blue Core. Ia penasaran seberapa sih kira-kira dalam 1 liter, jarak yang bisa ditempuh.

"Satu liter bensin kira-kira 40 sampai 50 km. Saya jarang ngitung soalnya," ujar Nella.

Saat melihat video penjelasan tentang teknologi Blue Core pada Yamaha, Nella pun terkejut karena tebakannya meleset. Karena hasil tes yang sudah dilakukan, motor Yamaha bisa jauh lebih irit dari perkiraan Nella.

Tempat liburan keluarga berkonsep pesta rakyat

Baik di Cilacap maupun di Palu, sajian event dalam BYMS 2019 mengusung konsep pesta rakyat dan bisa jadi alternatif liburan bersama keluarga dari pagi hingga petang. Sepanjang pagi hingga sore, beragam acara sengaja digelar untuk menghibur masyarakat.

Ada arena bermain anak, lomba mewarnai, pesta es krim, demo kuis tebak irit bensin, test ride, kuliner, kompetisi PBB, hingga hingga kegiatan budaya khas lokal pun disajikan di arena ini.


Selain hiburan, berbagai program menarik dari Yamaha, seperti service gratis, potongan diskon spare part motor, dan promo lainnya diberikan untuk seluruh keluarga Indonesia.

Serunya BYMS 2019 Bareng Nissa Sabyan Hingga Nella KharismaFoto: Akfa Nasrulhaq/Detikcom

"Ini (Blue Core Motor Show (BYMS) 2019) memang diselenggarakan untuk pengguna sepeda motor di Indonesia. Merek (brand otomotif-Red) apapun silakan datang ke event ini," ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yordan Satriadi.

Acara BYMS 2019 ini masih akan berlanjut di kota selanjutnya. Dalam waktu dekat ini, pada 29-30 Juni 2019, BYMS akan menyambangi kota kretek, yakni Kudus. Nella Kharisma pun juga akan kembali menghibur pengunjung yang datang di penyelenggaraan BYMS 2019 tersebut. (ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed