Senin, 24 Jun 2019 19:03 WIB

Momen Nella Kharisma Jadi Saksi Iritnya Teknologi Blue Core Yamaha

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Cilacap - Ajang Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) di Cilacap, Jawa Tengah yang digelar akhir pekan kemarin sudah usai. Selain menjadi event gelaran otomotif, momen hangat tampak terasa dari berbagai acara menarik yang disajikan untuk pencinta roda dua dan seluruh keluarga.

Pada puncak acara tadi malam, Minggu (23/6/2019) ada momen yang menarik untuk dilihat detikers. Di sela-sela penampilannya, Nella Kharisma juga menjadi saksi iritnya motor Yamaha.


Dalam kesempatan tadi malam, Yamaha menunjukkan teknologi terbaik yakni Blue Core yang mampu menekan konsumsi bahan bakar. Bahkan Nella Kharisma sempat diajak untuk menebak seberapa irit motor Yamaha yang dikendarai.

Nella Kharisma pun menjawab tantangan tersebut, dengan menebak seberapa irit motor Yamaha, di atas panggung.

"Satu liter bensin kira-kira 40 sampai 50 km. Saya jarang ngitung soalnya. Jadinya 1 liter bisa buat berapa km dong?" ujar Nella dengan penasaran.

Momen Nella Kharisma Jadi Saksi Keiritan Teknologi Blue Core YamahaFoto: Akfa Nasrulhak/detikcom

Berdasarkan pengujian Yamaha, dengan memiliki mesin berbasis Blue Core, setiap motor Yamaha bakal lebih irit hingga 50 persen. Di Cilacap, selain Nella warga juga diajak menjadi saksi keiritan motor Yamaha dengan teknologi Blue Core.

Di BYMS 2019 Cilacap, terdapat area untuk menguji keiritan Yamaha dengan motor Mio S. Menggunakan alat pengukur Fuel Consumption Tester yang terhubung ke tangki bahan bakar, Yamaha Mio S ternyata bisa menempuh jarak hingga 66,9 km setiap liternya dengan tarikan gas pada eco riding atau stabil.


Sementara dengan menggunakan tarikan gas stop and go atau tidak beraturan seperti pada kondisi macet, konsumsi bahan bakar mampu menempuh jarak 40 km per liter.

Service Advisor Yamaha Sinar Motor Cilacap, Arief Triadi mengatakan Blue Core merupakan penyempurnaan mesin Yamaha, terutama penyempurnaan bagian sistem pembakaran. Sehingga motor Yamaha bisa jauh lebih irit, dan handal tanpa mengorbankan tenaganya.

Momen Nella Kharisma Jadi Saksi Keiritan Teknologi Blue Core YamahaFoto: Akfa Nasrulhak/detikcom

"Blue Core itu sistem pengembangan teknologi dari Yamaha. Untuk mengetes Blue Core, kita menggunakan Yamaha Mio S untuk demo irit. Kita tes konsumsi bahan bakar untuk 1 liternya bisa menempuh berapa jarak," kata Arif.

Arif menjelaskan teknologi ini sudah ada sejak tahun 2014. Semua produk Yamaha yang diproduksi pada tahun 2014 ini hingga sekarang semuanya menggunakan teknologi Blue Core. (ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed