Senin, 24 Jun 2019 13:26 WIB

Selain Genio, Ini Pilihan Skutik Honda Seharga Rp 17 Jutaan

Dina Rayanti - detikOto
Honda Vario 110. Foto: Dok. Astra Honda Motor Honda Vario 110. Foto: Dok. Astra Honda Motor
Jakarta - Honda baru saja merilis skuter matik bergaya retro Genio. Honda Genio dibanderol sekitar Rp 17,2-17,7 jutaan dengan mengusung mesin 110cc. Honda sebenarnya memiliki pilihan lain untuk motor bermesin 110cc dengan harga Rp 17 jutaan.

Pilihan tersebut datang dari Vario 110 CBS dan Vario 110 CBS Advanced. Dua varian Vario itu dijual seharga Rp 17,343 juta untuk model 110 CBS. Sedangkan Vario 110 CBS Advanced harganya berselisih Rp 100 ribu lebih mahal yaitu Rp 17,443 juta.


Banderolan harga pada Genio di kisaran Rp 17 jutaan itu juga dinilai Honda sudah pas, sesuai dengan fitur dan teknologi yang ada di dalamnya.

Honda Genio memang sengaja dihadirkan Honda untuk mengisi kekosongan antara BeAT dan juga Scoopy. Maka dari itu secara harga, Genio berada di tengah-tengah yakni lebih mahal dari BeAT dan lebih murah dari Scoopy.

Honda Genio. Honda Genio. Foto: Pradita Utama


"Terkait positioning dari Honda Genio di antara produk 110 cc, jadi memang di 110 cc ini kita ada beberapa segmen yang kita masuki untuk segmen pemula atau entry level, saat ini kita punya BeAT series di entry level, kemudian di medium kita punya Vario, kemudian Scoopy 110, nah ini perbedaannya kalau Scoopy sudah lebih kepada mid-high segmen, kedua juga bukan lagi pemula atau entry level," kata Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya saat peluncuran beberapa hari lalu.


Meski terhitung sebagai pendatang baru, Honda langsung menargetkan Genio bisa dijual 500.000 unit per tahunnya.

Dengan value yang ada, dengan target segmen yang ada ini masih affordable bagi konsumen," kata Thomas.




Simak Juga 'Kenalkan Honda Genio, Skutik Casual Fashionable Bermesin 110cc':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com