Minggu, 23 Jun 2019 12:45 WIB

Nissa Sabyan Jadi Saksi Iritnya Motor Yamaha

M Luthfi Andika - detikOto
Nissa Sabyan hibur masyarakat Palu. Foto: M Luthfi Andika
Palu - Ajang Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) memasuki hari kedua di Kota Palu. Selain Fun Walk yang tadi pagi sudah berlangsung seru, berbagai acara menarik masih disajikan untuk pencinta roda dua dan seluruh keluarga Indonesia. Tapi ada catatan kecil yang menarik untuk dilihat detikers, Nissa Sabyan jadi saksi iritnya motor Yamaha.

Dalam kesempatan tadi malam, Yamaha menunjukkan teknologi terbaik yakni Blue Core yang mampu menekan konsumsi bahan bakar. Bahkan Nissa Sabyan sempat diajak untuk menebak seberapa irit motor Yamaha yang dikendarai.

Nissa Sabyan pun menjawab tantangan tersebut, dengan menebak seberapa irit motor Yamaha, di atas panggung.



"Satu liter bensin kira-kira bisa hingga berapa kilometer ya? Tebakan aku 1 liter bisa sampai 50 kilometer. Wah, semoga bener ya tebakan aku," ujar Nissa Sabyan kepada para penggemarnya tadi malam.

Nissa Sabyan pun terkejut, karena tebakan dirinya akan seberapa iritnya motor Yamaha tidaklah benar. Namun, hasil tebakan Nissa tidak jauh berbeda.

Berdasarkan pengujian dalam Yamaha, dengan memiliki mesin berbasis Blue Core, setiap motor Yamaha bakal lebih irit hingga 50 persen. Hasilnya cukup mengejutkan, uji irit di Palu Sulteng dalam 1 minggu, hanya mengeluarkan uang Rp 22 ribu per minggu dengan estimasi harga bahan bakar Rp 8.000 per liter dan 30 km jarak tempuh per hari. Angka itu adalah hasil perhitungan 5 hari kerja.

Pengujian dilakukan dengan dua metode, yakni dengan Eco Riding dan Stop&Go. Pada Eco riding, dengan jarak tempuh 1,013 km, bahan bakar yang terpakai 14 ml. Dengan pengurangan 25% pertimbangan kondisi jalan, beban pengendara dan lain-lain, rata-rata konsumsi bahan bakarnya bisa 54,3 km/liter.

Pengujian kedua menggunakan sistem Stop & Go, motor Yamaha dengan memakan jarak 1,003 km dengan bakar yang terpakai mencapai 18 ml, dan hanya menghabiskan bahan bakar 1 liter untuk 41,8 km/liter dengan pengurangan 25% pertimbangan kondisi jalan.

Hasil uji irit motor bermesin Blue Core Yamaha.Hasil uji irit motor bermesin Blue Core Yamaha. Foto: M Luthfi Andika


"Wah jadi tebakan ku salah ya. Tidak apa-apa deh yang penting kan sudah mendekati," canda Nissa Sabyan.

Pada ajang BYMS 2019, Nissa Sabyan menghibur masyarakat kota Palu Sulteng yang berkunjung. Sambutan super luar biasa hangat ini diberikan seluruh lapisan masyarakat Kota Palu 2019. Nissa pun menghibur masyarakat Palu dengan menyanyikan 10 lagu yang jadi andalan dirinya. Meski hujan melanda Palu, Nissa Sabyan tetap memberikan kehangatan tersendiri untuk para penggemarnya di Palu.

"Aku ucapkan terima kasih banyak terutama untuk warga Palu. Palu nggak akan aku lupakan seumur hidup aku," tutup Nissa Sabyan kepada seluruh fansnya di BYMS 2019.



Di BYMS 2019, Yamaha membagikan ribuan kupon diskon secara gratis untuk para pengunjung. Kupon tersebut dapat digunakan oleh semua merek motor untuk melakukan servis dan pembelian oli di seluruh bengkel resmi Yamaha. Tidak hanya itu, para pengunjung BYMS juga dapat memanfaatkan layanan servis gratis secara langsung di lokasi Palu untuk semua merek sepeda motor sambil menikmati beragam hiburan di BYMS dan memanjakan mata dengan pameran produk unggulan Yamaha.

Dan hanya di BYMS ini, para pengunjung dapat menikmati harga spesial untuk pembelian sepeda motor, pembelian suku cadang, dan apparel. Uniknya, pengunjung juga bisa menikmati harga spesial untuk tukar tambah ban.

Dapatkan pula kesempatan merasakan sensasi berkendara dengan produk-produk terbaru unggulan Yamaha dan juga menampilkan pameran line up motor terbaik Yamaha dengan teknologi Blue Core yang menjadikan motor Efisien, Bertenaga, dan Handal, seperti skutik MAXI Yamaha yang paling dinanti, yaitu Yamaha Lexi, NMAX, XMAX, dan masih banyak lagi produk unggulan Yamaha lainnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com