Rabu, 05 Jun 2019 15:15 WIB

Suzuki Luncurkan Skutik Bongsor Berstandar Euro5 2020 di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pool (Rideapart) Foto: Pool (Rideapart)
Jakarta - Tren skuter matik 150 cc berukuran besar di Indonesia terus berkembang yang saat ini didominasi oleh merek Honda dan Yamaha. Suzuki yang saat ini belum memiliki amunisi di segmen tersebut berkemungkinan akan mulai mennyicipi kelas ini di tahun 2020 mendatang.

Menurut MoreBikes, situs tersebut telah mendengar bocoran bahwa Suzuki akan memperkenalkan skutik Burgies baru dan pertama kalinya di pasar Indonesia. Selain faktor demografis, wilayah Indonesia juga sangat kuat pasar matik berkubikasi 150cc-nya di mana negara berkembang seperti di Eropa dan Amerika lebih menyukai mesin 400cc atau 650 cc.



Meskipun demikian, berdasarkan lansiran dari rideapart, Skutik berbahan bakar standar Euro5 masih sebatas rumor saja. Rumor ini pun muncul dari kebocoran skuter Haojue 150cc dengan kode nama HJ150T-28 yang tersebar di beberapa blog Indonesia dan India.

Haojue sendiri merupakan mitra Suzuki di Cina dan telah menghasilkan produk yang sama dengan merek masing-masing.



Sebelumnya pun beberapa waktu lalu 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya mengakui bahwa segmen ini cukup menarik dan akan memasukinya suatu saat nanti.

"Menarik ya kalau dilihat dari tahun ke tahun naik, khususnya pada 2018 kita melihat ada shifting class. Kelas di atas itu sudah mulai ramai. 125 ke bawah mulai menurun, 150 naik dan di atasnya juga naik, itu menarik buat kita dan terus mengamati. Suatu saat akan ke situ juga. Jadi kapan kita akan luncurkan matik 150cc tunggu saja," tutur Yohan. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed