Selasa, 28 Mei 2019 09:19 WIB

Nmax Tak Dapat Baju ala Motor Rossi-Vinales

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan/detikOto Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Jakarta - Yamaha Indonesia kembali meluncurkan beberapa motor dengan livery balap yang disebut Edisi Monster Energy Yamaha MotoGP. Hanya 5 model yang dipasangkan livery sporty itu, yakni R15, R25, Vixion, MX-King 150, dan Aerox 155 VVA.

Absennya Yamaha Nmax selaku model terlaris Yamaha di Indonesia menjadi pertanyaan tersendiri. Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan, Nmax tidak mendapat baju ala tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP karena skutik bongsor itu tidak memiliki DNA sport.



"Seperti yang saya katakan, livery ini mewakilkan DNA motor sport. Sehingga yang dipilih adalah memang model-model seperti itu," katanya singkat di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/5/2019).



Meski tak ada pilihan grafis ala MotoGP, Yordan percaya penjualan Nmax tidak akan turun signifikan. Bahkan dipercayai penjualan Nmax akan terus bertambah seiring adanya pilihan warna baru yaitu merah.

"Saat ini kita sih lihat ada pergeseran preferensi sepeda motor oleh orang Indonesia ke Maxi. Sehingga Nmax pada semester pertama ini meningkat dan akan terus hingga semester-2 tahun 2019," kata Yordan.



Tonton juga video Review Yamaha FreeGo: Bedah Fitur Tipe Tertinggi:

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com