Rabu, 22 Mei 2019 19:47 WIB

Ramai Demo di Jakarta, Suzuki Pamer 'Kuda Perang'

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan/detikOto Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Jakarta - Di tengah maraknya aksi demo, pabrikan otomotif dalam negeri seolah-olah berusaha meredamnya dengan menyuguhkan berbagai produk terbaik. Hal itu diwadahi di ajang Jakarta Fair 2019.

Salah satu pabrikan yang seolah mencoba hal tersebut adalah Suzuki Indonesia. Hal ini dilakukannya dengan membawa motor sport touring retro-nya yang sempat hangat diperbincangkan sejak tahun lalu, Suzuki Katana.



Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu memang janji akan membawa Katana terbaru ke Indonesia setelah dihadirkan di Intermot 2018 dan EICMA 2018. Setelah beberapa lama menanti, motor tersebut benar-benar tampil gagah di ajang Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Manager Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede menyatakan, motor tersebut adalah edisi pre-productionnya. Berarti, walau sudah mejeng di Indonesia motor benar-benar belum berniat untuk dijual secara resmi.

"Kita hanya menampilkan, entah bagaimana feedback dari orang Indonesia, kita akan pelajari," kata dia di Jakarta, Rabu (22/5/2019).



Patut diketahui juga, generasi Katana sebelumnya dihadirkan 19 tahun lalu. Walau sudah sangat lama, patut diakui memang motor masih banyak dinanti-nanti.

Dibanding generasi sebelumnya, yang berbasis GSX1100R, model baru Katana lebih ringan 35kg. Berkat penggunaan alloy pada beberapa bagian rangka dan resin pada bodywork. Agar kemampuan jelajahnya lebih jauh dan desainnya untuk lebih nyaman.

Selain itu mesin 4 silinder segaris 1.000cc-nya telah memenuhi standar emisi Euro4. Dengan pendinginan cairan. Meski kapasitasnya lebih kecil 10% dari pendahulunya tetapi tenaganya 50% lebih kuat, menjadi 150 daya kuda @ 10.000 rpm dan 108 Nm pada 9.500 rpm. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed