Senin, 13 Mei 2019 14:46 WIB

Yamaha MX King 150 Dapat Livery Monster Energy ala Rossi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha MX King alias Exciter ala MotoGP. Foto: Yamaha Vietnam Yamaha MX King alias Exciter ala MotoGP. Foto: Yamaha Vietnam
Hanoi - Tak cuma adik Yamaha R15 alias R125 yang mendapat livery ala motor MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales, motor bebek Yamaha MX King 150 pun dapat grafis yang sama. Yamaha Vietnam telah meluncurkan MX King atau yang di Vietnam dijual dengan nama Yamaha Exciter berbaju Monster Energi Yamaha MotoGP.

Sebelumnya, pada awal 2019 ini Yamaha meluncurkan motor MotoGP YZR-M1 2019 di Jakarta dengan desain baru. Tunggangan Rossi dan Vinales itu berubah nuansa setelah diberi sentuhan Monster Energy sebagai sponsor utama. Jika sebelumnya dengan Movistar motor MotoGP Yamaha kental dengan warna biru, kini motor tersebut lebih gelap dengan banyak sentuhan warna hitam.



MX King 150 dengan livery Monster Energy dibekali grafis bernuansa gelap yang memadukan warna hitam dan biru. Aura sangar terpancar dari warna hitam yang mendominasi, ditambah dengan logo Monster Energy di bagian samping.

Selain perubahan kosmetik, jantungnya masih sama. Motor itu menggendong mesin SOHC satu silinder berkapasitas 149,7 cc. Mesin bisa memuntahkan tenaga hingga 15,1 daya kuda pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.



Yamaha Exciter 150 di Vietnam ini dilengkapi fitur baru. Antara lain lampu depan LED yang meningkatkan pencahayaan dibanding lampu halogen. Layar speedometer digital diklaim mengadopsi desain dari superbike Yamaha R1.

Di Vietnam, motor dengan grafis ala MotoGP ini dibanderol mulai 48,99 juta Dong atau sekitar Rp 30,2 jutaan.

Di Indonesia, Yamaha belum merilis motor dengan grafis Monster Energi Yamaha MotoGP. Daftar motor yang tertera di website Yamaha Indonesia masih menampilkan motor-motor dengan grafis MotoGP lama, yaitu Movistar Yamaha. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed