Senin, 06 Mei 2019 07:52 WIB

Beli Gesits, Ini Kata yang Keluar dari Bamsoet

Ridwan Arifin - detikOto
Bamsoet beli motor Gesits. Foto: Ridwan Arifin Bamsoet beli motor Gesits. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) tiba di arena pameran otomotif IIMS 2019 di booth kendaraan sepeda motor, ia langsung bergegas menuju tempat motor listrik buatan anak bangsa, Gesits. Ia mengaku bangga dengan motor listrik buatan dalam negeri yang bakal diproduksi di pabrik Wikon di Cileungsi, Bogor.

"Dahsyat luar biasa," ucap Bamsoet saat dimintai tanggapan pertama kali melihat Gesits dari dekat, di Kemayoran, Jakarta, Minggu (05/05/2019).



Memang politisi asal Golkar ini menggandrungi moda dengan tenaga lsitrik. Hal itu bisa dibuktikan dari sejumlah koleksi mobilnya yang menggunakan tenaga listrik salah satunya adalah mobil Tesla-nya, termasuk Gesits ia bakal mempelopori untuk membuat komunitas motor listrik.

"Iya saya pakai sendiri di rumah, beli baru satu untuk foto-foto juga. Saya mau bikin komunitas motor listrik Indonesia, jadi anggotanya harus punya motor listrik," ucap Bamsoet.



Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama Bamsoet berkeinginan agar motor listrik segera dimiliki oleh semua masyarakat Indonesia. Ia menilai dari sisi perawatan dan biaya kepemilikan lebih ekonomis, pun dengan semakin ramahnya emisi gas buang terhadap lingkungan.

"Saya bermimpi di Jakarta 5 tahun lagi tidak ada motor-motor, kendaraan roda empat atau lebih yang berbahan bakar konvensional, harus bermigrasi ke listrik supaya udara Jakarta lebih bersih," ujar Bamsoet. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed