Jumat, 26 Apr 2019 10:56 WIB

Harga Gesits Lebih Mahal dari Vario Cs, Bisa Bersaing?

Dina Rayanti - detikOto
Gesits. Foto: Ruly Kurniawan Gesits. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Setelah dinanti-nanti, PT Gesits Technologies Indo akhirnya merilis motor listrik karya anak bangsa yang diproduksi secara massal lewat Gesits. Berbarengan dengan peluncuran, Gesits juga turut mengumumkan harga jualnya.

Motor listrik Gesits dijual dengan harga Rp 24,95 juta Off the Road. Jika melihat harganya, skuter listrik Gesits terbilang lebih mahal apabila dibandingkan dengan sesama motor listrik yang sudah terlebih dahulu dijual di Tanah Air.


Tercatat sebelum Gesits meluncur, Viar datang lebih dulu lewat Q1. Berdasarkan catatan detikcom, pada Mei 2018 harga Viar Q1 Rp 17,15 juta. Kemudian setelah Viar muncul juga motor listrik garapan lokal bernama Lincah.

Lincah sendiri memang belum diluncurkan secara resmi. Namun PT Fresindo Utama selaku distributor Lincah menyebut motor bisa dijual dengan harga Rp 18 jutaan.

Seperti diketahui lawan Gesits bukan hanya motor listrik. Di Indonesia skutik memang sudah popular. Motor-motor keluaran Yamaha dan Honda pun turut mendominasi di segmen itu.

Harga Gesits juga terbilang mahal daripada skutik berbahan bakar bensin. Skutik Honda Vario misalnya dibuka dengan harga Rp 17,343 juta sampai yang termahal Rp 23,421 juta. Bahkan Honda memiliki skutik yang lebih murah dari Rp 20 juta pada model BeAT dan Scoopy.


Setidaknya harga Gesits masih lebih murah dari pesaing Vario keluaran Yamaha yakni Lexi varian tertinggi S ABS. Lexi S ABS dibanderol seharga Rp 26,5 juta OTR Jakarta.

Gimana detikers, pilih yang mana?


Tonton video Motor Listrik Rakitan Anak Bangsa Unjuk Gigi di IIMS 2019:

[Gambas:Video 20detik]


Harga Gesits Lebih Mahal dari Vario Cs, Bisa Bersaing?
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com