Kamis, 25 Apr 2019 08:25 WIB

Ada Lambretta, Bos Vespa Girang Makin Banyak Motor Italia di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Bos Vespa Indonesia, Marco Noto La Diega. Foto: Ridwan Arifin Bos Vespa Indonesia, Marco Noto La Diega. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Lambretta menyusul Vespa sebagai pabrikan skuter premium Italia yang meramaikan industri otomotif Tanah Air. PT Piaggio Indonesia menyambut baik kehadiran Lambretta di bawah naungan PT Scooter Motor Indonesia (SMI) selaku authorized distributor.

"Selamat datang di Indonesia, saya doakan kamu (Lambretta) sukses. Saya bahagia konsumen di Indonesia bisa menikmati ragam pilihan. Masyarakat Indonesia semakin mengerti apa itu produk Italia," ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega di Jakarta, Rabu (24/04/2019).


Lebih lanjut, pria asal Italia ini merasa percaya diri dengan produk andalan yang PT Piaggio Indonesia boyong ke Tanah Air. Ia pun menguraikan beberapa strategi yang dijalankan selama lebih dari 5 tahun agar sukses di Indonesia.

"Saya merasa ini merupakan kesempatan baik tapi pada waktu yang sama kita cukup percaya diri tentang brand Vespa. Kami juga respect terhadap brand yang mengelilingi kami. Tapi kami lebih senang melihat bagaimana fokus pada strategi sendiri, produk unggulan seperti banyak varian dan model, suasana diler yang unik, genuine spare part. Semua itu dikombinasikan dengan besarnya komunitas, ini adalah resep untuk bisa sukses," ujar Marco.

Lambretta secara resmi siap menambah pilihan baru bagi pecinta skuter premium, setelah sebelumnya Vespa berdiri tanpa rival abadi lewat V125 dan V200 Special.


Hal yang sama dengan diungkapkan Marco juga dikatakan CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra tidak merasa akan mencaplok pengguna skuter Vespa, menurutnya kehadiran Lambretta bisa memberi warna baru bagi masyarakat Indonesia.

"Memang orang punya pilihan masing-masing, kita yakin bahwa kadang-kadang apakah dari cc, bentuk, ataupun brand. Paling tidak sekarang kita hadir di market memberikan pilihan yang lebih banyak, pilihan yang berbeda, masalah itu lebih bagus apa tidak we let consumer decide," ujar Ade di diler Lambretta, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (23/04/2019).

"Tidak sih (mengambil pangsa pasar Vespa), kita lihat semua punya market masing-masing. Kalau ngomongin lokasi, barang, ini (Lambretta) cuma sebagai pilihan, tidak mengambil segmen orang," ujar Ade.


"Bisa dibilang segmen baru, bisa dibilang orang yang cari alternatif, kita open-lah," jelas Ade.


Tonton juga video Resmi Masuk Indonesia, Vespa Notte Dijual Terbatas:

[Gambas:Video 20detik]


Ada Lambretta, Bos Vespa Girang Makin Banyak Motor Italia di RI
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com