Rabu, 24 Apr 2019 20:51 WIB

Lambretta Mau Caplok Pengguna Vespa?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan/detikOto Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - Skuter asal Italia kembali meramaikan industri otomotif di Tanah Air, Lambretta secara resmi siap menambah pilihan baru bagi pecinta skuter premium, setelah sebelumnya Vespa berdiri tanpa rival abadi.

Lambretta V125 dan V200 Special diimpor secara utuh dari pabrik Vietnam. Bila melihat dari rentang harga, akan berhadapan langsung dengan Vespa Primavera 150 ABS dan Vespa GTS 150 i-get yang sudah lebih dulu menikmati kue skuter premium di Indonesia.



Lambretta kembali berlabuh di Indonesia lewat PT Brum Brum, dibawah naungan PT Scooter Motor Indonesia (SMI) selaku authorized distributor.

Berkaitan dengan hal tersebut, CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra tidak merasa akan mencaplok pengguna skuter Vespa, menurutnya kehadiran Lambretta bisa memberi warna baru bagi masyarakat Indonesia.

"Memang orang punya pilihan masing-masing, kita yakin bahwa kadang-kadang apakah dari cc, bentuk, ataupun brand. Paling tidak sekarang kita hadir di market memberikan pilihan yang lebih banyak, pilihan yang berbeda, masalah itu lebih bagus apa tidak we let consumer decide," ujar Ade di Diler Lambretta, Jalan Ampera, Jakarta Selatan.



"Tidak sih (mengambil pangsa pasar vespa), kita lihat semua punya market masing-masing. Kalau ngomongin lokasi, barang, ini (Lambretta) cuma sebagai pilihan, tidak mengambil segmen orang," ujar Ade.

"Bisa dibilang segmen baru, bisa dibilang orang yang cari alternatif, kita open-lah," jelas Ade.

Memang merk Lambretta telah punya histori di Indonesia, namun tidak menampik jika harga menjadi hal yang utama untuk menarik konsumen. Harga Lambretta V125 dan V200 Special cukup kompetitif dari harga Vespa Primavera 150 ABS dan Vespa GTS 150 i-get.

V200 Special dengan kapasitas mesin 169 cc hadir dengan 3 warna pilihan, yakni black high gloss, white high gloss, dan red high gloss. Sementara V125 Special dengan kapasitas mesin 125 cc hadir dengan pilihan orange super gloss, blue mint super gloss, dan grey super gloss.



Untuk pasar Indonesia sendiri, V200 Special sudah ABS ditawarkan di harga Rp 52,5 Juta (OTR Jakarta) dan Lambretta V125 Special dibanderol Rp 44,5 Juta

Sementara OTR Jakarta dari Primavera S 150 i-get ABS hadir dalam beberapa varian warna yakni. Red Profondo, Black Vulcano dan White lnnocenza. Ditawarkan dengan harga Rp 45.5 Juta.

Sedangkan Vespa Sprint S 150 i-get ABS hadir dengan 3 varian warna: Grey Materia, Blue Vivace dan Black Vulcano. Vespa Sprint S terbaru ditawarkan dengan harga Rp 48 Juta. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com