Senin, 15 Apr 2019 13:19 WIB

Mesin Ukuran Kecil Ducati Dijual

Rizki Pratama - detikOto
Mesin Ducati kecil Foto: Pool (Rideapart) Mesin Ducati kecil Foto: Pool (Rideapart)
Jakarta - Di pasar sepeda motor Indonesia, Ducati memang tidak menutup kemungkinan akan menjual motor dengan kubikasi yang lebih kecil. Namun sebelum itu sebuah toko membuat mesin Ducati berukuran kecil, atau lebih tepatnya replika dari versi asli Ducati 'square case' bevel L-Twin.

Mesin ini hanyalah replika yang berukuran 40% dari aslinya dan tidak dapat dioperasikan. Pada ukuran aslinya mesin ini memiliki kapasitas 863 cc yang diproduksi pada tahun 70-an sebagai bentuk yang lebih ringkas dari mesin kotak Ducati 750. Puncak kesempurnaan desain mesin ini diproduksi pada tahun 1978 yang dibenamkan pada motor ikonik Ducati 900ss.



Untuk replika yang ditampilkan ini dijual di toko Moto Miniatures, di Inggris. Toko tersebut juga menerima pesanan berbagai jenis mesin yang diinginkan.

Mesin Ducati Mesin Ducati Foto: Pool (Rideapart)


Mesin mini ini terdiri dari 200 lebih part berbahan stainless steel. Mesin ini dibuat tanpa alat dan sepenuhnya menggunakan tangan manusia mulai dari part terkecil hingga perakitannya. Berbicara mengenai detail, mesin ini juga dilengkapi air intake dan dua karburator.



Melihat hasil jadinya setiap orang bisa dikatakan akan terkecoh melihatnya dan menyangka ini mesin sungguhan. Mesin mini ini ditempatkan di atas papan kayu yang dipasang langsung pada mesin agar mudah dipajang menghiasi ruangan atau meja anda.

Ducati di Indonesia baru-baru ini berencana akan memasarkan motor berkubikasi 250cc di Indonesia untuk memperluas pangsa pasarnya. Tentunya Ducati tidak akan menggunakan mesin ini ya detikers. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com