Jumat, 12 Apr 2019 12:54 WIB

Motor Listrik China Ini Masuk ke Pasar Asia

M Luthfi Andika - detikOto
Evoke Motorcycles Foto: Pool (indianautosblog) Evoke Motorcycles Foto: Pool (indianautosblog)
Jakarta - Detikers pasti asing mendengar produsen motor Evoke Motorcycles. Evoke Motorcycles merupakan produsen motor listrik asal China. Dengan projek entry level yang disapa Project M1, Evoke memperkenalkan motor listrik dengan desain menarik seperti cruiser.

Kini dikatakan Evoke Motorcycles pun siap masuk pasar India, seperti dikutip indianautosblog. Motor listrik pertama yang akan diperkenalkan bakal disapa Evoke 6061, dengan menawarkan berbagaikelebihan. Dianatraya bakal mampu berlari 160 tenaga kuda dan torsi mencapai 271 Nm.



Sepeda motor berperforma listrik ini dibangun di atas 'Twin Plate Frame', dengan menggunakan bahan aluminium T6061. Powertrain, paket baterai, dan subbagian tubular dipasang ke Twin Plate Frame. Desain pelat kembar yang sama terlihat pada lengan ayun.

motor listrik Evoke Motorcyclesmotor listrik Evoke Motorcycles Foto: Pool (indianautosblog)


Sepeda motor gaya cruiser memiliki lampu depan proyektor kembar bertumpuk vertikal yang ditempatkan di dalam rumah bulat. 6061 juga mengemas layar sentuh berukuran besar 10 inci yang dipasang pada tangki bahan bakar. Daftar fitur pada konsol instrumen tidak tersedia, tetapi kami berharap dapat melihat navigasi dan integrasi smartphone di layar.



Motor ini juga dilengkapi dengan ergonomis yang santai dengan footpeg depan dan stang tinggi. Pelana di atas cruiser adalah unit single-piece. Bagian belakang mendapatkan tampilan kece dengan lampu ekor dan penutup mata terintegrasi ke panel di bawah kursi pembonceng. Lampu utama bundar, kaca spion, dan roda bilah-kawat meningkatkan kepribadian cruiser 6061.

Sayang perusahaan Cina ini masih enggan membicarakan seberapa cepat motor listrik ini akan berlari. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed