Selasa, 09 Apr 2019 20:50 WIB

Saudara Jauh Suzuki GSX Series Bakal Meluncur

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pool Foto: Pool
New Delhi - Selain memperbaharui motor bergaya cruisernya, Suzuki Intruder, Suzuki Motorcycle India juga dikabarkan akan membawa 'saudara jauh' dari GSX-series. Yaitu Gixxer 155 model 2019.

Melansir drivespark, Selasa (9/4/2019) motor berkubikasi 155 cc tersebut akan hadir dengan desain yang benar-benar segar, terinspirasi dari seri GSX dari Suzuki. Motor direncanakan baru akan dijual sekitar bulan depan.



Bila melihat gambarnya, Gixxer 155 terbaru memiliki perbedaan karakter dengan Suzuki GSX Series. Ada beberapa perubahan dibanding model lamanya mulai dari lampu depan, lampu ekor, desain tangki baru, dan sebagainya.


Kursinya juga bakal dibuat terpisah sehinga lebih menampilkan kegagahan pada suatu motor. Riding position, cluster instrumen digital, dan setang satu bagian bakal disematkan di motor itu. Jelas, karakteristiknya bakal seketika beda dengan GSX-series yang lebih sporty maupun generasi Gixxer lamanya.

Suzuki Gixxer 155 model 2019 ini juga akan memiliki lampu depan dan belakang LED, bersama indikator belok (lampu sein) yang juga LED. Namun sasis single down-tube akan dipertahankan bersama pengaturan suspensinya (telescopic front fork dan monoshock di bagian belakang). Dalam hal pengereman, motor didukung ABS.

Perihal dapur pacu, Gixxer 155 masih akan tetap menggendong mesin 154 cc single-cylinder berpendingin udara. Dengan dukungan gearbox manual lima percepatan, motor mampu menghempaskan tenaga 15bhp dan 14Nm torsi. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com