Jumat, 05 Apr 2019 10:53 WIB

Lambretta Merapat, Vespa Konsisten dengan DNA Italia

Ridwan Arifin - detikOto
Vespa Primavera. Foto: Rifkianto Nugroho Vespa Primavera. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Desas-desus Lambretta yang bakal merapat ke Tanah Air makin santer terdengar. Sang kompetitor lama, Vespa menyambut baik kehadiran pabrikan tersebut.

"Saya termotivasi (dengan kehadiran rival baru) dan senang. Sebabnya, pertama kami menyambut baik merek lain yang membuat masyarakat Indonesia dapat memilih. Itu yang terpenting," ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Lebih lanjut Piaggio yang sudah lama hadir dan bertahan di Indonesia tidak merasa terancam dengan kehadiran Lambretta. Pun demikian, Marco tidak perlu memiliki strategi khusus, apalagi dasarnya untuk melawan kompetitor.

"Strategi kami tetap melanjutkan premiumization. Artinya membawa pengalaman premium ke konsumen," ujar Marco.

Artinya PT Piaggio Indonesia sendiri akan terus menerapkan strategi yang sudah mereka jalankan dan tidak akan mengubahnya. Bagi Piaggio ada 4 pilar penting sebagai pegangan mereka di Indonesia, yakni Produk, Diler Network, Servis, Spare Part.

"Saya di sini hanya mengatakan motor ini dibuat dengan sejarah masa lalu dan intepretasi teknologi, warna, dan style baru. Apakah konsumen akan melihat, merasakan? Saya percaya konsumen bisa membuat pilihan. Dan apapun pilihannya kami menghargainya. Kami tidak terintimidasi dengan hadirnya merek baru," tambah Marco.



"Kami tidak mengganti strategi karena di Vespa kami konsisten dengan Italian DNA. Kami tidak kompromi dengan itu, atau menukarnya. Kami genuine Italian superior scooter. itu kami," ujar Marco

"Partner kami (diler dan SDM) terlatih, terdidik, bersosialisasi di kesempatan ini. Kami sudah punya resep apik dan pastinya hasilnya akan baik," jelas Marco.



Simak Juga 'Gaung 'Ekstremis Vespa' dan Seribu Gayanya':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com