Kamis, 28 Mar 2019 11:18 WIB

Gila! Honda CBR250RR di Thailand Tembus Rp 100 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Honda CBR250RR di Thailand. Foto: Honda Honda CBR250RR di Thailand. Foto: Honda
Bangkok - Setelah hadir di Indonesia dan Jepang, All New Honda CBR250RR kini juga dipasarkan di Thailand. Di negeri Gajah Putih tersebut, All New Honda CBR250RR didatangkan langsung secara CBU (Completely Built Up) dari Jepang.

Lalu adakah perbedaan antara All New Honda CBR250RR yang dijual di Thailand dengan unit yang dijual di Indonesia? Tentu saja ada detikers. Pertama dari pilihan warna, untuk saat ini All New Honda CBR250RR yang dijual di Thailand hanya punya pilihan warna Grand Prix Red, Mat Black Metallic.



Bandingkan dengan di Indonesia yang punya pilihan warna sebanyak empat pilihan. Mulai Bravery Mat Red, Mat Gunpowder Black Metallic, Honda Racing Red, dan Black Freedom. Selain pilihan warna lebih banyak, juga ada pilihan non-ABS dan ABS, termasuk pilihan varian paling murah Black Freedom. Di Indonesia, ada 7 varian All New Honda CBR250RR yang dipasarkan.

Detail perbedaan lainnya terletak di bagian lampu sein, di mana All New Honda CBR250RR Thailand sudah dilengkapi lampu sein depan model terpisah dan sudah pakai fitur lampu hazard seperti unit yang dijual di Jepang.

Sementara untuk All New Honda CBR250RR di Indonesia, lampu seinnya terletak di atas lampu utama dan belum punya fitur lampu hazard. Meski lampu seinnya menyatu dengan fascia depan, tetap tidak mempengaruhi fungsinya sebagai lampu pemberi peringatan ketika ingin berbelok.



Perbedaan lain tentunya ada di banderolnya. Karena masih diimpor utuh dari Jepang, All New Honda CBR250RR di Thailand harganya cukup mahal, yakni 249.000 Baht atau setara Rp 111,5 juta.

Sedangkan di Indonesia, karena motor sport ini sudah diproduksi secara lokal di Karawang, Jawa Barat, maka harganya pun jadi jauh lebih murah. Harga All New Honda CBR250RR di Indonesia mulai dari Rp 59.900.000 untuk varian Black Freedom Standar. Dan varian paling mahal Rp 71.325.000 untuk versi ABS Honda Racing Red.

Di luar itu, kedua motor ini memiliki spek yang identik. Mulai dari suspensi depan upside down berwarna gold, swingarm aluminium, suspensi pro-link, panel instrumen digital, throttle by wire, dan lampu-lampu yang sudah mengusung LED.

Untuk mesin, sama-sama memakai spesifikasi DOHC 4-stroke, 8-valve, Parallel Twin Cylinder, dengan kapasitas ruang mesin 249,7 cc. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal 38,7 PS pada 12.500 rpm dan torsi puncak 23,3 Nm pada putaran mesin 11.000 rpm. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com