ADVERTISEMENT
Minggu, 24 Mar 2019 12:34 WIB

Makin Banyak Anak Muda Geber Moge Harley-Davidson

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Pemilik Harley-Davidson biasanya identik dengan seseorang yang sudah mapan dan berusia matang. Tapi saat ini ternyata sudah banyak pemilik moge Harley-Davidson yang berusia muda.

"Saat ini terjadi perkembangan di dunia motor Harley-Davidson, anak muda mulai tertarik pakai motor legendaris ini," kata Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu, di Jakarta, Minggu (24/3/2019).


Mengutip data komunitas Harley Owners Group (HOG), sekitar 90 persen anggota di komunitas itu diisi oleh anak muda.

"90% dari 500 anggota HOG adalah anak muda berusia 30 hingga 35 tahun, bahkan banyak juga yang belum berusia 30 tahun," kata Director Harley Owners Group Jakarta Chapter Suherli.

Salah satu anggota muda HOG Jakarta, Aldrich, mengatakan, alasan dia memilih Harley- Davidson karena raungan suara knalpotnya.

"Dulu saya dan teman-teman sering melihat biker HOG, di jalan maupun ketika mereka beristirahat di mal. Selain suka dengar suara Harley-Davidson yang ngeblar, saya juga selalu berangan suatu saat akan pakai vest itu," kenang Aldrich.


Hal serupa juga dikatakan Alessandro Riccardo.

"Dari kecil saya sudah sering lihat ayah naik Harley-Davidson. Dan suaranya memang khas. Akhirnya saya pilih motor ini," kata pria yang memilih Harley jenis Ultra Classic tersebut.


Inagurasi Pengurus Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2019 - 2022.

Pada hari Minggu, 24 Maret 2019, bertempat di Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter mengadakan Inagurasi Pengurus Periode 2019 - 2022.

Kegiatan yang berlangsung dengan meriah ini menjadi istimewa karena ternyata hampir seluruh panitia acara adalah anak muda di bawah usia 30 tahun yang mengendarai Harley-Davidson.

Director Harley Owners Group Jakarta Chapter Suherli pun menyambut baik banyaknya anak muda yang tergabung di H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia.


Pria berkaca mata ini bahkan mengatakan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia tak ragu untuk menempatkan para anak muda Harley-Davidson ini di jajaran Pengurus yang baru saja dilantik.

"Di dalam H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia, kami berprinsip untuk selalu memberi kesempatan bagi semua anggota untuk dapat berkontribusi di dalam klub dan di dalam kepengurusan. Termasuk untuk para biker muda," katanya.

"Justru anak muda ini memiliki semangat baru, darah baru dalam klub. Para biker senior tetap penting untuk terlibat, yaitu utuk memberi arahan," lanjut Suherli.

Suherli pun tak menyangkal jika mungkin terjadi hubungan bisnis antar anggota terutama untuk anggota muda yang ingin mengembangkan usahanya.

"Kami tidak melarang, karena itu sebenarnya bersifat pribadi ke pribadi, selama dilakukan dengan benar," terangnya lagi.


Di dalam HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia juga terdapat lady biker atau wanita pengendara Harley-Davidson, yang juga dilibatkan oleh H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia menjadi Pengurus.

"Kami ingin terus dapat menjadi panutan bagi klub motor, terutama dalam hal manajemen touring. Sehingga setiap biker - baik muda maupun senior, dalam HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia akan kami perhatikan, dan tentu saja kami dukung untuk terus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com