Minggu, 24 Mar 2019 11:21 WIB

Motor Honda Buat Antar Barang

Ridwan Arifin - detikOto
Skutik listrik baru Honda untuk mengantar barang. Foto: Electrek
Tokyo - Honda kembali mengenalkan kendaraan listrik untuk pengiriman barang. Scooter Elektrik Benly yang sebelumnya berkapasitas mesin 110 cc kini sudah disetrum tenaga listrik dalam ajang Tokyo Motorcycle Show 2019.

Mengutip electrek, Sabtu (23/03/2019) motor ini didukung oleh baterai yang juga digunakan Honda dalam skuter maxi PCX Electric. Sistem pengisian baterai juga dirancang untuk dapat ditukar atau model swap.


Bila mengusung baterai yang sama maka seperti yang pernah diungkap pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun lalu, Honda memperlihatkan motor konsep berbasis PCX.

Motor itu disebut PCX Electric. Mengutip laman resmi Honda, PCX Electric dibekali baterai lithium ion berkapasitas 20.8Ahx2.

Dengan baterai tersebut, jarak tempuh PCX Electric mencapai 41 km dengan kecepatan konstan 60 km/jam. Tenaga yang bisa dihasilkan baterai tersebut diklaim sekitar 0,98 kW.

Pada kesempatan tersebut, Honda juga mengenalkan CRF berbasis tenaga listrik, yang memiliki nama CR Electric. Namun sayangnya, baik untuk CR Electric atau Scooter Electric Benly belum terungkap spesifikasi lebih lanjut.


Kendati demikian pabrikan asal Jepang ini memang berkomitmen untuk membawa kedua model tersebut ke jalur produksi dan bahkan telah menyebut model sebagai prototipe alih-alih konsep. Wah lumayan nih detikers bagi yang memiliki usaha antar barang.

Biaya bahan bakar bisa ditekan karena tak motor tak lagi menggunakan bensin melainkan bisa dicas. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com