Jumat, 22 Mar 2019 11:40 WIB

Vespa Listrik Dipasarkan Ketika Indonesia Siap

Rizki Pratama - detikOto
logo Vespa Foto: Agung Pambudhy logo Vespa Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Beberapa pabrikan sepeda motor sudah siap menyambut era motor bertenaga listrik. Piaggio sendiri saat ini sudah memiliki Skuter bertenaga listrik Elettrica yang siap menyetrum pasar Indonesia.

"Kita sudah punya motor listrik. Piaggio group sudah launch Vespa Elettrica di Eropa. Kita memiliki kapabilitas dan teknikal untuk EV," kata Presiden Directur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat ditemui dalam peresmian dealer baru Piaggio di kawasan Ciledug, Tangerang, pada Kamis (21/3/2019).



Di Eropa sendiri skuter matik bertenaga listrik ini sudah mulai mengaspal. Namun untuk Indonesia sendiri, PT Piaggio Indonesia selaku APM masih menunggu kesiapan Indonesia menyambut pasar ini.

"Kita sedang mendiskusikan hal ini. Kita memiliki produknya, tapi kita harus menunggu homologasi, lingkungan, dan regulasi. Jika sudah kita siap jalan," ungkap Marco.

Melihat kesiapan pasar Indonesia sendiri, Marco mengakui belum sepenuhnya siap untuk menerima kendaraan listrik. Konsumen yang masih asing serta peraturan yang belum pasti menjadi pertimbangan mereka.



Meskipun demikian Marco melihat kesempatan Indonesia untuk menerima kendaraan listrik ke depannya pasti ada di waktu yang tepat.

"Saya lihat kesempatannya akan datang di momen yang tepat. Dan kalau pacar nya siap, ayo. Ekosistemnya memang belum siap seratus persen tapi seiring berjalannya waktu akan siap," papar Marco.

Vespa Elettrica sendiri tampaknya sudah masuk ke kawasan Asia Tenggara. Dilansirkan oleh Zing.vn, sebuah tangkapan kamera mengabadikan Vespa Elettrica tengah diuji di jalanan Hanoi, Thailand (19/2/2019).

Vespa Elettrica menggunakan motor listrik pada roda belakang yang menghasilkan tenaga sebesar 4kW dengan jarak tempuh 100km dalam sekali pengisian daya.

Untuk pengisian ulang, Elettrica membutuhkan waktu lebih kurang dengan usia pemakian baterai mencapai 50 ribu km atau 10 tahun penggunaan. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed