Kamis, 21 Feb 2019 11:12 WIB

Yamaha MT-15 Bertanduk Kebo Jadi Mirip Decepticon

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha MT-15 Bertanduk Kerbau. Foto: Dok. MotoSaigon Yamaha MT-15 Bertanduk Kerbau. Foto: Dok. MotoSaigon
Jakarta - Yamaha MT-15 model tahun 2019 memang lebih dulu diluncurkan di Thailand dan Vietnam sebelum masuk ke Indonesia. MT-15 muncul dengan desain baru yang mewarisi karakter dari keluarga MT series.

Terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang tampak seperti predator. Tetapi sebagian pencinta otomotif, ada saja merasa kurang puas dengan tampilan MT-15 sehingga perlu ditambah aksesori demi menambah aura gahar dan tampil beda.



Seperti yang dilakukan dari Bikers asal Thailand, setang kemudi menjadi unik seperti menggunakan "Tanduk Kerbau". Kalau dari depan, motor ini terlihat seperti Decepticon.

Namun aksesori yang digunakan tidak menggunakan tanduk kerbau asli nih Otolovers. Melainkan berupa hand guard yang menyatu dengan visor headlamp, jadi terkesan seperti kerbau alias buffalo.

Melansir dari situs berita otomotif Vietnam, Motosaigon, dikatakan bahwa pemiliknya memang tidak banyak melakukan ubahan pada MT-15. Sisanya masih mempertahankan bentuk asli dari pabrikan berlambang garpu tala ini.



Bila masih standar bawaan pabrik, itu berarti MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155cc 4-katup berpendingin cairan dengan 6 percepatan. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Kelebihan lain mesin MT-15 adalah sudah memiliki fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor diklaim menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

Untuk menambah kesan gahar dari tampang yang sudah seperti kerbau, pemiliknya menambah crash bar untuk melindungi mesin. Pun penambahan pelapis bermotif carbon di beberapa bagian seperti tangki, dan dekat crash bar menjadi warna ketangguhan tersendiri.


Simak Juga 'New MX-King dan MT-15, 2 Produk Teranyar Yamaha':

[Gambas:Video 20detik]


Yamaha MT-15 Bertanduk Kebo Jadi Mirip Decepticon
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed