ADVERTISEMENT
Selasa, 19 Feb 2019 16:12 WIB

Aplikasi Mobile untuk Pecinta Touring yang Tidak Ingin Kesasar

Rizki Pratama - detikOto
Touring motor Foto: Istimewa/AHM Touring motor Foto: Istimewa/AHM
Jakarta - Ikatan Motor Indonesia (IMI) membuat sebuah inovasi dalam membuat rencana perjalanan. Melalui website dan aplikasi mobil, IMI berkolaborasi dengan Pigijo.com untuk memberikan kemudahan bagi peserta touring melakukan perjalanan ke destinasi tertentu.

Aplikasi ini tidak hanya melayani pendaftaran saja, melainkan juga memberikan rekomendasi lokasi wisata serta berbagai aktivitas dan kuliner menarik dari destinasi tersebut. Selain itu melalui layanan ini peserta touring juga sudah dapat melakukan pemesanan penginapan, tiket pesawat, paket wisata, hingga layanan towing.



"Hari ini kami Pigijo.com dan IMI melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat website dan aplikasi mobile. Aplikasi ini akan memudahkan kegiatan turing hanya dan memberikan akses kepada layanan untuk mendapatkan penginapan, tiket, paket wisata, towing, hingga rekomendasi dan tips terkait perjalanan," ujar Chief Executive Officer Pigijo.com, Claudia Ingkiriwang pada Senin (18/2/2019) di kantor IMI, Manggarai, Jakarta Selatan.

Layanan yang didukung oleh Pigijo.com ini dapat diakses langsung melalui website atau aplikasi mobile IMI. Sayangnya akses ini hanya berlaku untuk anggota IMI saja. Jika ingin menggunakannya cukup mendaftar langsung sebagai anggota IMI melalui website atau aplikasi.



"Layanan ini hanya terbatas pada anggota IMI saja. Tapi jika ingin mendaftar cukup mudah, tinggal daftar langsung di website dan mengikuti petunjuk dan syarat yang berlaku," ujar Sekretaris Jenderal IMI, Jeffrey JP yang hadir menandatangani kerjasama tersebut.

Saat ini Pigijo.com sudah terhubung dengan lebih dari 30,000 hotel termasuk homestay, 4,000 destinasi wisata, dan 3,300 tour untuk peserta touring dan wisatawan mancanegara yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pigijo.com dan IMI berharap melalui kerjasama ini para pegiat touring bisa mendapatkan pengalaman memuaskan dalam perjalan menuju destinasi serta meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.


Simak video 'Permudah Urus SIM, Polresta Sidoarjo Luncurkan Aplikasi e-SIM':

[Gambas:Video 20detik]


Aplikasi Mobile untuk Pecinta Touring yang Tidak Ingin Kesasar
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com