Senin, 04 Feb 2019 19:59 WIB

Konsumen Yamaha MT-15 Kini Tidak Perlu Inden

Ruly Kurniawan - detikOto
Yamaha MT-15 Foto: Grandyos Zafna Yamaha MT-15 Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sudah diluncurkan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan bahwa Yamaha MT-15 sudah tersedia di seluruh Indonesia. Bahkan bagi para pecintanya, kini dipastikan tidak perlu waktu lama untuk bisa memilikinya. Karena Yamaha jamin motor ini tak perlu inden.



Seperti yang disampaikan Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti, ketika menjelaskan mengapa Yamaha MT-15 kembali diperkenalkan. Sebab sebelumnya pihak Yamaha sudah mengiformasikan hal tersebut lewat rilis resmi.

"Kemarin itu kan kita masih bersifat internal. Tapi hari ini betul-betul produksinya sudah ready dan tersebar ke seluruh Indonesia. Kemarin itu belum tersebar dan baru beberapa diler saja yang dapat," kata Beti di peluncuran Yamaha MT-15 dan MX King 150, Jakarta, Senin (4/2/2019).

"Hari ini secara resmi kita sudah bisa umumkan. Sehingga tak perlu inden atau menunggu lagi (MT-15) di diler Yamaha. Sudah tersedia di seluruh Indonesia," lanjutnya.



Namun Beti masih enggan untuk menuturkan jumlah produksi MT-15 pada awal peluncurannya.

"Iya sudah, silahkan ke diler saja," tegas Beti.

MT-15 merupakan naked sport terbaru Yamaha dari keluarga MT. Motor disebut sebagai saudara dari Yamaha Xabre. Motor sebelumnya sudah lebih dahulu diluncurkan di Thailand dan beberapa negara Asia.

Di Indonesia sendiri, motor bermesin 155cc pendingin cairan dengan 6 percepatan ini dibanderol Rp 34,9 juta. Harga sudah on the road DKI Jakarta. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com