Jumat, 01 Feb 2019 16:16 WIB

Diler Honda Mulai Siapkan Diri Sambut PCX Listrik

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda PCX Listrik Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan motor listrik pertamanya untuk Indonesia, Honda PCX Electric. Namun motor belum dijual untuk khalayak umum melainkan disewa terbatas ke berbagai perusahaan atau pemerintah.

Menyambut kelahiran PCX listrik, beberapa diler tengah menyiapkan diri. Tercatat, kini terdapat 5 diler resmi motor honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta yang sudah siap melayani.



"Dari sisi aftersales, beberapa bengkel kami juga sudah disiapkan. Biayanya ada, tapi minim lah. Kan yang terpenting semua layanan bisa dilayani," ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya pada peresmian Honda PCX Electric di Jakarta.

"Karena ini masih awal, kini masih di 5 AHASS yang ada di Jakarta yang bisa berikan layanan servis," lanjutnya.

Untuk kesiapan teknisinya sendiri, GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan tidak masalah alias sudah siap. Sebab mengurus PCX listrik tak jauh berbeda dengan PCX hybrid yang sebelumnya sudah diluncurkan dan disiapkan lebih dulu oleh pihak Honda Indonesia.



"Tool-nya mirip PCX hybird mulai dari isolator dan segala macamnya. Jadi tidak jauh berbeda dengan yang hybrid. Aftersales juga tak berbeda jauh," katanya.

Bahkan untuk maintenance motor sendiri, mirip-mirip dengan PCX konvensional atau yang berbahan bakar bensin. Hanya saja harganya yang berbeda yakni bisa lebih murah ataupun mahal.

"Product maintenance sama dengan PCX konvensional, hanya pergantian part dan item pengecekannya saja yang berbeda. Lebih berkurang (item pengecekan). Tapi belum tentu murah, karena kan teknologi yang dipakai juga lebih tinggi," tutupnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com