Kamis, 31 Jan 2019 16:29 WIB

Motor Listrik Lincah Bakal Dibanderol Rp 18 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
motor listrik Lincah Foto: Ridwan Arifin motor listrik Lincah Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Setelah Gesits dikabarkan bakal produksi massal di Indonesia pada tahun 2019. Tiba-tiba sepeda motor listrik Lincah hadir untuk meramaikan kendaraan energi terbarukan di Tanah Air, di bawah PT Fresindo Utama resmi mengenalkan Lincah dan menjamin harga motor bakal kompetitif.

Soal harga, Gesits mengatakan harganya tidak akan jauh lebih mahal daripada motor roda dua bermesin 125cc saat ini. Sebagai informasi, motor konvensional sekelasnya saat ini dibanderol sekitar Rp 16-20 jutaan.



Sementara motor listrik Lincah, yang diperkenalkan di sela-sela acara diskusi Masyarakat Konservasi dan Efisiensi Energi Indonesia (MASKEEI) di kawasan BSD, Tangerang, Rabu (30/01/2019) mengatakan banderolnya berada dikisaran 18 jutaan.

"Kalau harga segitu para driver ojek online juga bisa membelinya atau masyarakat lain," ujar Business Development Motor Lincah PT Fresindo Utama, Kristanto Sutikno.

Kristanto mengatakan Lincah akan dijual selepas bulan April 2019, motor ini juga bakal mejeng di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019.



Motor yang dirakit di kawasan Pusat Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Jakarta Timur dengan luas wilayah lahan sebesar 800 meter persegi.

"Kira-kira dalan setahun produksi 10 ribu unit, karena kita hanya merakit di sana," ujar Kris.

Dalam uraiannya, motor listrik lincah ini dapat menempuh jarak 1 kwh baterai hingga 60 km dalam satu kali pengisian penuh, dan mencapai top speed 70 km/jam. Bila baterai habis dari nol hingga penuh membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed