Selasa, 29 Jan 2019 11:35 WIB

Royal Enfield Fokus di Jawa Barat, Efek Ridwan Kamil?

Ridwan Arifin - detikOto
Ridwan Kamil dan Royal Enfield. Foto: Tri Ispranoto Ridwan Kamil dan Royal Enfield. Foto: Tri Ispranoto
Jakarta - PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku pemegang merek Royal Enfield Indonesia berkomitmen untuk menjamin layanan aftersales dengan mengembangkan jaringan dilernya.

Hingga akhir tahun 2019, Royal Enfield berencana menambah dua diler 3S yang letaknya berada di wilayah Jawa Barat.

"Kita nambah diler di Bogor sudah soft opening, Bandung dalam waktu dua sampai tiga bulan lagi, jadi fokus kita itu di Jawa Barat dulu, karena memang demand (permintaan) bisa dibilang pasar kedua setelah Jabodetabek," ungkap Managing Director PT Distributor Motor Indonesia Ade Sulistioputra.



Seperti yang diketahui, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memiliki motor Royal Enfield Classic Battle Green yang sering dijumpai pada akun jejaring Instagram pribadinya. Menurut Ade, sebelum Ridwan Kamil menunggangi motor klasik tersebut, pasar motor di Jawa Barat sudah lumayan bagus.

"Memang sebelum Pak Ridwan Kamil beli, Jawa Barat memang sudah besar, karena kalau kita ke Bandung siapa sih yang tidak naik motor, dan motornya juga clasic dan retro," ungkap Ade.



"Kita kaget dengan orang Bandung tanpa ada showroom aja, orang belinya sudah lumayan banyak apalagi dengan adanya bengkel di sana," tambah Ade.

Ade mengatakan Royal Enfield tetap optimis dengan persaingan pasar berkapasitas besar di Indonesia. Terlebih dengan salah satu tokoh publik di Jawa Barat sering menunggangi motor yang memiliki sejarah pada perang dunia.

"Jadi bener dengan ada Pak Ridwan Kamil naik, jujur bahkan dia ngepost lebih dari yang kita expect seperti jadi part of his lifestyle, tapi kalau market pada dasarnya Jawa Barat memang besar, dan dengan itu dia mencoba represent culture," ungkap Ade. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com