Rabu, 23 Jan 2019 09:40 WIB

Gokil, Kawasaki Ninja Diajak Main Tanah

Luthfi Anshori - detikOto
Kawasaki Ninja Diajak Main Tanah. Foto: Facebook MXForos Kawasaki Ninja Diajak Main Tanah. Foto: Facebook MXForos
Jakarta - Lazimnya motor sport fairing digunakan di trek balap atau jalanan aspal yang mulus. Tapi bagaimana jika motor sport fairing diajak 'main' di trek tanah?

Ternyata bisa-bisa aja nih Otolovers. Seperti video yang diunggah akun facebook MXForos, menampilkan sebuah motor sport yang digeber di jalanan dengan kontur tanah.

Sosok motor sport fairing berwarna hijau dalam video tersebut disinyalir sebagai Kawasaki Ninja 300. Dari pantauan sekilas, tampak Ninja 300 tersebut masih dalam kondisi standar.



Misalnya bannya masih pakai jenis ban biasa, belum pakai ban off road. Motor ini bahkan masih memakai full fairing dan setang model clip-on. Hanya saja untuk bagian knalpot sudah memakai spek racing. Terdengar dari raungan suaranya yang keluar dari lubang exhaust.

Meskipun kondisinya masih standar, terlihat jika Ninja 300 tersebut masih bisa berjalan di trek tanah. Sang joki berusaha semaksimal mungkin untuk mengendalikan Ninja 300 di kondisi jalan yang bukan habitatnya itu.



Yang menarik, sang joki cukup lihai mengendarai Ninja 300 layaknya motor off road sungguhan. Walhasil, trek bergelombang pun diterjang, sehingga Ninja 300 itu sekilas tampak terbang.

Meski bisa dikendarai di trek tanah, tetap saja butuh tenaga ekstra untuk mengendalikan Ninja 300 di trek off road. Sebab motor jadi gampang slide di ban belakangnya karena kehilangan daya cengkeram.


(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed