Kamis, 10 Jan 2019 17:22 WIB

Apa Rahasia Bagasi FreeGo Bisa Sebesar Bagasi NMAX?

Luthfi Anshori - detikOto
Bagasi Yamaha FreeGo Foto: Agung Pambudhy Bagasi Yamaha FreeGo Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Skutik terbaru Yamaha FreeGo dibekali kompartemen penyimpanan yang cukup luas, yakni mencapai 25 liter. Luas bagasi tersebut bahkan identik dengan milik Yamaha NMAX.

Padahal dari segi dimensi, ukuran FreeGo cukup mungil, dan memang ditujukan untuk penggunaan di wilayah perkotaan yang punya traffic jalanan yang padat.



Lalu apa rahasianya sehingga FreeGo punya kapasitas bagasi yang sangat luas? Menurut pihak Yamaha, ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan.

"FreeGo ini di luar kebiasaan banyak motor (matik), kebanyakan motor (matik) biasanya di bawah jok ada tangki ada bagasi," buka Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro, saat berkunjung ke redaksi detikcom, Kamis (10/1/2019).

Sementara pada Yamaha FreeGo dua komponen tersebut mengalami penyesuaian posisi agar memberi ruang lebih besar di bawah jok.

"Ada beberapa penyesuaian di FreeGo. Aki geser ke belakang sehingga bagasinya lebih besar. Lalu tangkinya di mana? Tangki kita relayout lagi posisinya jadi ada di bawah pijakan kaki (dek depan)," terang Anton.

Dengan penyesuaian tersebut, bagasi FreeGo pun jadi sangat besar dan mampu membawa berbagai barang keperluan sehari-hari.

Tonton juga video Launching Yamaha FreeGo
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed