Selasa, 08 Jan 2019 17:49 WIB

Yamaha R15 di India Bakal Dapat Fitur ABS

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha R15 Foto: Yamaha Yamaha R15 Foto: Yamaha
New Delhi - Yamaha R15 generasi ketiga sudah diluncurkan di India Februari 2018 lalu, namun dalam waktu dekat, motor ini akan diperbarui lagi, dengan penambahan fitur safety.

Yamaha R15 di India nantinya akan dapat pilihan fitur ABS (Anti-lock Braking System). Menurut motorbeam.com, Yamaha India akan mengaplikasikan fitur ABS dual channel di R15 terbaru.



ABS dual channel di R15 produksi India dianggap sangat mungkin dilakukan daripada ABS single channel. ABS dual channel lebih kuat dan aman daripada ABS single channel yang hanya bekerja di roda depan, dan tidak dapat mencegah penguncian di roda belakang.

Yamaha R15 V3 ABS sudah memulai pengiriman unit ke diler-diler Yamaha di India. Motor sport ini diperkirakan mengalami kenaikan hingga 12.000 rupee atau sekitar Rp 2,4 juta.

Dibanding Yamaha R15 Indonesia, Yamaha R15 V3 versi India memiliki sedikit perbedaan karena di sana motor ini belum dibekali suspensi depan upside down.

Namun demikian, R15 di India juga sudah memakai swingarm banana, headlight LED, dan digital panel meter. Bahkan mesinnya pun sudah memakai konfigurasi SOHC 155 cc lengkap dengan fitur VVA (Variabel Valve Actuation).

Ketika nantinya Yamaha R15 V3 versi India mendapat fitur ABS dual channel, tentunya value motor ini semakin bertambah. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed