Senin, 31 Des 2018 15:30 WIB

Tantang Motor 125 cc, Berapa Harga Motor Listrik Gesits?

Ruly Kurniawan - detikOto
Motor listrik Gesits Foto: Ruly Kurniawan Motor listrik Gesits Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Walaupun belum memiliki harga jual, produsen motor listrik Gesits menjamin harga motor bakal kompetitif. Motor tersebut takkan jauh lebih mahal daripada roda dua bermesin 125cc saat ini.

"Kompetitif lah pasti (dengan motor 125cc saat ini). Bahkan kita maunya kalau bisa lebih di bawahnya karena ada pride Indonesia di sini," kata CEO GTI Harun Sjech kepada detikOto di Jakarta.



Namun meski belum ada harganya, motor pengembangan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini sudah dapat dipesan secara online. Sebagai informasi, motor konvensional sekelasnya saat ini dibanderol sekitar Rp 16-20 jutaan.

Harun mengatakan Gesits akan dijual awal pada awal tahun 2019 dengan beberapa tahap. "Pertama melalui institusi yang sudah memesan terlebih dahulu dan berikutnya kita jual secara masal," katanya.



Sedangkan untuk kapasitas produksinya, diharapkan mampu mencapai hingga 50-60 ribu unit per tahun. Gesits akan diproduksi oleh PT Wika Industri dan Konstruksi di Gunung Putri Bogor, Jawa Barat.

"Kapasitas produksi 50-60 ribu unit satu shift dalam satu tahun. Target penjualan kita memang segitu setahunnya. Semoga nanti bisa kita tambah sampai 100.000 unit per tahun," kata Harun.

"Gesits siap bersama-sama memeriahkan pasar yang ada," tutupnya.

Tonton Buka-bukaan CEO Gesits Technologies Indo Harun Sjech:

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed