Kamis, 27 Des 2018 12:53 WIB

Kaleidoskop 2018

Benelli Ngegas Lagi di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
2 Lembaran Baru Benelli di Indonesia dengan Motor Retro
Halaman 2 dari 5
Foto: Dadan Kuswaraharja

BMI membuka tahun 2018 dengan motor barunya Benelli Motobi 200 Evo. Menariknya, motor yang digadang-gadangkan bisa menyalip Kawasaki W175 ini dibanderol Rp 30,8 juta.

Pada minggu pertama ajang GIIAS 2018, BMI mencatat sudah ada 36 pemesan motor retro barunya itu. Motor akan dikirim secepatnya.

Kehadiran Benelli Motobi 200 Evo ini merupakan bagian dari strategi mereka untuk menunjukan eksistensinya di Indonesia. Khususnya untuk motor bergaya retro atau jadul, yang saat ini banyak diluncurkan para produsen.

Motor diklaim hasil dari rakitan lokal Bogor. Hal itu dikatakan Stefan sebagai bukti bahwa Benelli merupakan salah satu merek motor yang masih aktif di pasar roda dua Indonesia.

"Jadi memang kita mau coba untuk brandingnya masuk dulu bahwa Benelli brand yang nggak pernah pasif semua tipe kita ada," katanya.

Benelli Ngegas Lagi di IndonesiaWajah Benelli Motobi 200 Evo, Foto: Khairul Imam Ghozali

Benelli Motobi 200 Evo dibekali mesin 197 cc silinder tunggal 2 katup dengan bore 63,5 mm x stroke 62,2 yang mampu menghasilkan torsi 13,9 Nm di 6.000 rpm, dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan manual.

Selain itu, meski bergaya retro, Benelli Motobi 200 Evo sudah menganut sistem induksi bahan bakar secara injeksi dengan kontrol elektronik, serta disematkan pendingin udara dan oil cooler.

(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com