Minggu, 23 Des 2018 09:11 WIB

Libur Akhir Tahun Paling Asyik Main Motor di Bromo

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dokumentasi PT Piaggio Indonesia Foto: Dokumentasi PT Piaggio Indonesia
Probolinggo - Liburan akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk rider melepaskan penat dengan melakukan touring ke berbagai destinasi wisata. Meskipun diiringi dengan masuknya musim hujan sejumlah tempat wisata justru menjadi lebih asyik dikunjungi sambil main motor.

Salah satu objek wisata yang sudah cukup terkenal adalah Gunung Bromo, di Jawa Timur. Main motor di kaki gunung yang berpasir menjadi kesenangan tersendiri apalagi jika dilakukan saat musim hujan. Pasalnya kondisi pasir yang lebih lembab akan mempermudah traksi ban.



"Kalau musim panas motor trail ban tahu pun bakalan susah ngetrak di sini, tapi kalau musim hujan tanah lebih lembab jadi lebih gampang untuk dikendalikan," ujar Cornel salah satu pengunjung yang turut serta dalam acara Iconic Ride Vespa Primavera 50th Anniversary.

Selain lebih mudahnya traksi, mengunjungi Bromo pada musim hujan juga lebih menyejukkan dan memiliki keindahan tersendiri. Hal ini dikarenakan tumbuhan-tumbuhan yang biasanya kering dan berwarna kecokelatan pada musim panas, berubah menjadi warna hijau.



Namun bagi Anda yang pada liburan kali ini tidak memiliki kesempatan untuk main motor di sini tak perlu takut jika datang pada musim panas. Terlebih lagi jika motor Anda sudah dilengkapi dengan teknologi traction control.

"Waktu itu pernah anak Vespa main juga ke sini salah satunya pakai 946, yang lain pada ngesot-ngesot jalan di pasir si 946 santai aja lurus dan stabil," ujar Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia yang turut serta dalam touring Vespa dari Bali ke Bromo dalam acara bertajuk Iconic Ride Vespa Primavera 50th Anniversary (17-19/12/2018).


Libur Akhir Tahun Paling Asyik Main Motor di Bromo
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com