Rabu, 19 Des 2018 08:48 WIB

Orang RI Doyan Modifikasi Vespa, Terbesar ke-2 Setelah Italia

Rizki Pratama - detikOto
Vespa. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Banyak pemilik sepeda motor yang kurang puas dengan tampilan tongkrongannya sehingga menambahkan aksesoris menjadi pilihan. Tak terkecuali bagi sebagian besar pemilik skuter matik asal Italia, Vespa.

Penambahan aksesoris Vespa ini dikatakan menjadi hobi tersendiri bagi pemilik Vespa khususnya Indonesia. Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto mengungkapkan permintaan dan penggunaan aksesoris Vespa menjadi yang terbesar kedua di dunia.


"Indonesia ini penjualan aksesorisnya terbesar ke dua di dunia setelah Italia untuk Vespa," ujar Yudi.

Melihat hal tersebut Piaggio berusaha untuk menekan harga jual aksesoris mereka demi memanjakan konsumen. Penurunan tersebut setelah mendengar permintaan dari pelanggan mereka karena merasa harga yang relatif mahal.

"Aksesoris kita sekarang paket, beli aksesoris Vespa dari depan ke belakang bisa beli motor matik murah satu. Sekarang kita jual paket misal, beli floor, mat mud guard, dsb total semua satu per satu 8 juta dipaketkan jadi 5 juta," ungkap Yudy di saat berisitirahat di sela sela turing Vespa Iconic Ride dari Bali ke Bromo.

Cara kedua yang mempermurah pembelian Aksesoris Vespa adalah membeli satu paket langsung saat membeli Vespa baru. Dengan demikian pembelian Vespa beserta paket akan menjadi satu cicilan pembayaran.

"Supaya lebih murah, beli motor baru motor itu sudah langsung pake aksesoris itu masuk ke kerangka cicilan jadi nyicil harga motor plus aksesoris sekalian," jelasnya.


Mengingat permintaan aksesoris yang besar PT Piaggio juga selalu berusaha untuk memenuhi hal tersebut dengan pengajuan ke Italia.

"Kita coba tampung permintaan lalu ajukan ke Headquarter apakah bisa didatangkan ke sini," tutup Yudi. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com