Minggu, 16 Des 2018 19:00 WIB

Prabowo Naik Motor yang Juga Dinaikki Jokowi di Pabrik Yamaha

Dina Rayanti - detikOto
Jokowi saat naik Xmax di Pabrik Yamaha. Foto: Ray Jordan Jokowi saat naik Xmax di Pabrik Yamaha. Foto: Ray Jordan
Bogor - Ada tampilan berbeda kali ini dari Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Prabowo yang biasanya naik di atas mobil Lexus LX 570 berwarna putih, kali ini dibonceng ojek online di atas Yamaha Xmax.

Hal itu dilakukan Prabowo saat hendak menghadiri acara kopi darat bersama ribuan pengemudi ojek online di kawasan Sentul.


Prabowo tak sendiri, tampak dalam foto konvoi iring-iringan yang kebanyakan menunggangi skutik.

Yamaha Xmax sendiri juga pernah dinaikki calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo saat berkunjung ke pabrik Yamaha di kawasan Pulogadung. Kala itu, Jokowi menghadiri peresmian ke satu juta unit ekspor Yamaha.

Bedanya Jokowi hanya duduk di atas Xmax sambil berbincang dengan petinggi Yamaha juga jajaran menteri. Ia pun teringat akan dirinya ketika mengendarai motor pada upacara pembukaan Asian Games 2018.

Sedangkan Prabowo duduk di bagian belakang laiknya penumpang ojol lain. Duduk di bangku penumpang, Prabowo melengkapi dirinya dengan perangkat keselamatan seperti kacamata hitam dan juga helm.

Prabowo saat dibonceng Xmax.Prabowo saat dibonceng Xmax. Foto: Prabowo Subianto naik ojek online (dokumentasi tim Prabowo Subianto)


Raut wajahnya nampak tersenyum menikmati perjalanan saat dibonceng driver ojol tersebut.

Sekedar informasi Xmax sendiri sudah sejak tahun 2016 dikenalkan oleh Yamaha ke pasar global.

Bicara soal spesifikasi dari versi teranyar di tahun 2018, Xmax mengedepankan tiga hal yakni Ultimate Style, Ultimate Comfort, dan Ultimate Performance.

Yamaha Xmax 250 sudah ditopang dengan One Piece Forged Crankshaft On Yamaha 250 cc Scooter. Sehingga diklaim memiliki rigidity yang sangat baik serta ringan.


Motor Yamaha Xmax 250 dibekali mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC bersilinder 250cc. Dengan mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 16.8 Kw pada 7.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 24.3 Nm pada 5.500 rpm.

Namun untuk pasar global Eropa khususnya Xmax dijual dengan mesin yang lebih tinggi yakni 300 cc. Untuk harga, saat ini Yamaha Xmax dibanderol Rp 57.800.000,- (on the road Jakarta). Di Indonesia, skutik bermesin 250cc tidak hanya Yamaha Xmax. Ada juga Honda Forza dan Kymco. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed