Minggu, 16 Des 2018 13:31 WIB

Makin Aman Aja! Yamaha Lexi Baru Sudah Ada Fitur ABS

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha Lexi S dengan ABS. Foto: Dok. Yamaha Yamaha Lexi S dengan ABS. Foto: Dok. Yamaha
Jakarta - Tidak hanya pada MX-King dan Aerox 155, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga melakukan update pada skutik Lexi. Varian baru Lexi ini kini hadir dengan tambahan fitur safety, ABS alias Anti-lock Braking System. Model yang mendapat teknologi ini adalah varian Lexi S.

"Kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat konsumen terhadap skutik ini. Hadirnya varian baru ini tentunya menambah banyak pilihan konsumen," ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yordan Satriadi, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/12/2018).


Yamaha Lexi S ABS dipasarkan dengan satu warna yaitu Matte Blue. Harga yang ditetapkan adalah Rp 25.800.000 on the road (OTR) Jakarta. Dengan adanya fitur ABS, maka tingkat keselamatan pengendara lebih tinggi karena fitur ini bermanfaat mencegah roda terkunci kala terjadi pengereman tiba-tiba.

Di luar penambahan teknologi ABS, Lexi S ABS kurang lebih memiliki fitur-fitur yang mirip dengan Lexi S. Misalnya fitur sistem keyless (Smart Key System), dengan model kenop. Dari kenop ini, proses menyalakan mesin, membuka jok, dan mengunci setang bisa dilakukan.


Lexi S ABS juga sudah dibekali panel instrumen digital yang memberi petunjuk status bahan bakar, odometer, trip meter, average, volt meter, tingkat kecerahan layar (backlight), jam digital, indikator VVA (Variable Valve Actuation), lampu hazard, Start Stop System (SSS), dan rpm.

Dari segi mesin, Yamaha Lexi S ABS menggendong spesifikasi 124,8 cc SOHC, dengan power maksimum 11,7 dk di 8.000 rpm dan torsi puncak 11,3 Nm pada 7.000 rpm.


Saksikan juga video ' Adu Ketangguhan Honda Vario 125 vs Yamaha Lexi ':

[Gambas:Video 20detik]


Makin Aman Aja! Yamaha Lexi Baru Sudah Ada Fitur ABS


(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed