Kamis, 13 Des 2018 12:45 WIB

Antusias dengan Motor Listrik, Pemprov DKI Ingin Beli?

Ruly Kurniawan - detikOto
Viar Q1 Foto: Ruly Kurniawan Viar Q1 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - PT Paiton Energy memberikan 50 motor listrik Viar Q1 ke Pemprov DKI untuk digunakan sebagai kendaraan operasional di Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan, dan Dinas Teknis Jati Baru.

Lalu apakah Pemprov DKI juga bakal gunakan motor listrik untuk kendaraan operasionalnya? Menanggapi hal ini, Asisten Deputy Gubernur Bidang Transportasi Setda DKI Sunardi Sinaga tidak menampik kemungkinan tersebut.



"Itu bisa saja terjadi. Sebab sebagaimana yang saya katakan tadi bahwa CSR (Corporate Social Responsibility) ini adalah pemantik, pendorong ke semua masyarakat guna mulai menggunakan motor listrik. Saya pribadi pun sangat antusias, mungkin nanti beli (untuk pribadi)," ujarnya di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

"Dari pengunaan di Monas dan Ragunan akan kita lihat bagaimana dampaknya dan sejauh apa dapat bekerja optimal. Nanti akan kita evaluasi," lanjut Sunardi.



Tidak dapat dipastikan apakah Pemprov DKI juga akan membeli dan gunakan motor listrik yang sama guna mencapai harapan bersama yakni memulihkan udara di Indonesia khususnya Jakarta. Namun Sunardi memaparkan, Pemprov DKI sangat antusias dengan motor listrik.

"Motor listrik itu banyak manfaatnya. Selain hemat, tanpa polusi atau ramah lingkungan, motor juga bisa mengurangi tingkat kecelakaan dengan kontrol kecepatannya," tutupnya.



Tonton video 'Jokowi Jajal Motor Listrik Gesits: Suara Halus, Nggak ada 'Greng-greng':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed