Jumat, 07 Des 2018 13:28 WIB

Mirip Skutik, Motor Listrik Gesits Juga Mudah Dimodifikasi

Luthfi Anshori - detikOto
Motor listrik Gesits saat diboyong ke Istana Negara. Foto: Andhika Prasetia Motor listrik Gesits saat diboyong ke Istana Negara. Foto: Andhika Prasetia
Jakarta - Salah satu kendala pemasaran kendaraan listrik di Indonesia adalah masih kuatnya mindset konsumen terhadap mobil atau motor konvensional (Internal Combustion Engine). Maka itu pabrikan berusaha membuat kendaraan listrik yang punya rasa berkendara mirip dengan kendaraan konvensional.

Salah satu produsen kendaraan listrik yang mencermati kebutuhan tersebut adalah PT Gesits Technologies Indo (GTI), yang memiliki produk motor listrik bernama Gesits.


"Dari awal riset, Gesits memang dirancang agar common seperti skutik - skutik (konvensional) yang ada di Indonesia," kata Harun Sjech, CEO GTI, di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Jika dilihat secara desain, Gesits memang punya tampilan seperti skutik - skutik yang umum dijual di Indonesia. Skuter listrik ini punya garis desain serba tajam yang cocok dengan selera konsumen masa kini.

Tak hanya itu, Gesits juga sudah dilengkapi beberapa fitur modern, seperti lampu berteknologi LED, DRL LED, dan panel instrumen dengan sistem operasi berbasis Android.

Asyiknya lagi, motor listrik Gesits juga ramah terhadap modifikasi. Artinya, konsumen bisa melakukan beberapa adjusment di motor ini sesuai keinginan dan selera.

"Skuter listrik Gesits juga didesain untuk mudah dimodifikasi karena motor listrik tidak menjadi satu dengan pelek. Jadi konsumen yang ingin ganti pelek atau ban, sangat bisa," terang Harun.



Gesits disebut - sebut akan segera meluncur awal tahun 2019. Motor yang punya kepanjangan nama Garansindo Electric Scooter ITS ini akan menjadi kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia.

"Kami akan luncurkan sekitar Januari atau Februari 2019. Namun tanggal pastinya belum bisa kami katakan," pungkas Harun.


Tonton juga ' Menilik Bengkel Modifikasi Custom Concept Industries di Palmerah ':

[Gambas:Video 20detik]

Mirip Skutik, Motor Listrik Gesits Juga Mudah Dimodifikasi
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed