Selasa, 04 Des 2018 08:55 WIB

Intip Gaya Jokowi Saat Tunggangi Skutik Bongsor Yamaha Xmax

Dina Rayanti - detikOto
Jokowi saat menunggangi Yamaha Xmax. Foto: Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jokowi saat menunggangi Yamaha Xmax. Foto: Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Jakarta - Hobi motoran presiden Joko Widodo bukanlah hal asing lagi. Tak hanya hobi mengendarai motor, Jokowi pun beberapa kali terlihat bergaya laiknya anak motor.

Misalnya saat berkunjung ke pabrik motor Yamaha di kawasan Pulogadung untuk menghadiri perayaan ekspor sepeda motor Yamaha yang telah mencapai 1,5 juta unit. Orang nomor satu di Indonesia itu tampak mengenakan jaket khas anak motor produksi Bulls Syndicate warna hitam beserta sepatu bergaya kasual.


Ini bukan kali pertama Jokowi mengenakan atribut anak motor buatan Bulls Syndicate. Bulls Syndicate diketahu menjual apparel buat anak-anak motor mulai dari baju, jaket hingga topi. Harganya pun ramah di kantong apalagi untuk seorang presiden.

Sebelumnya Jokowi juga sempat mengenakan jaket bermerek sama namun memiliki warna lebih cerah yakni merah. jaket tersebut dipakainya dalam beberapa kesempatan, terakhir pada saat sunmori ke Pasar Anyar.

Di pabrik Yamaha, Jokowi pun sempat terlihat duduk di atas skutik bongsor Yamaha Xmax. Ia pun sempat teringat saat dirinya menunggangi Yamaha FZ1 di upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Saat Asian Games saya naik Yamaha. Mereknya nggak hafal tapi saya tahu saya naik Yamaha," kata Jokowi di pabrik Yamaha Pulogadung.


Yamaha Xmax sendiri merupakan skuter matik dengan bodi bongsor. Skutik ini mengusung mesin Blue Core 250 cc dengan performa paling besar di kelasnya. Mesin berpendingin cairan empat katup itu telah dikembangkan untuk akselerasi tinggi. Mesin juga lebih awet dan daya tahan yang kuat dengan Forged Piston & DiASil Cylinder.

Namun untuk pasar global Eropa khususnya Xmax dijual dengan mesin yang lebih tinggi yakni 300 cc.


Tonton juga video 'Jokowi Jajal Motor Listrik Gesits: Suara Halus, Nggak ada 'Greng-greng'':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed