Senin, 03 Des 2018 16:02 WIB

Jokowi Semringah Ekspor Yamaha Meningkat

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi ekspor Yamaha Foto: Rangga Rahadiansyah Ilustrasi ekspor Yamaha Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir dalam seremoni pelepasan 1,5 juta ekspor buatan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (03/12/2018).



Dalam pidato Jokowi mengaku senang dengan kontribusi pabrikan berlambang garputala ini karena mampu meningkatkan ekspor dari tahun lalu.

"Saya sangat senang hadir di PT Yamaha karena di tahun 2014 pada saat itu ekspor 23 ribu motor, sekarang 338 ribu motor," ungkap Jokowi.

"Kemudian yang kedua saya senang karena selain ekspor sudah 338 ribu dan nanti akan kita launching ekspor yang ke 1 juta 500 ribu, ini jumlah yang besar sekali," tambahnya.



"Yang kedua investasinya juga besar, yang ketiga karena juga lokal karena kontennya mencapai 94 persen, ini jumlah yang sangat besar, inilah investasi seperti ini yang terus kita cari," tutur Jokowi.

YIMM menyebutkan kinerja ekspor tersebut secara signifikan memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar 813,6 juta USD atau setara Rp 11,8 triliun.

"Pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan. Kami selalu terus menjaga kualitas produk serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang. Kami yakin Indonesia akan menjadi bagian penting produksi sepeda motor Yamaha untuk kebutuhan global. Produk-produk Yamaha saat ini menjadi kebanggaan Indonesia yang mendunia," ungkap President Director & CEO PT YIMM. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed