Jumat, 30 Nov 2018 09:18 WIB

Honda Mulai Jual PCX Listrik di Jepang, Cuma 250 Unit Pertahun

Dina Rayanti - detikOto
Honda PCX Electric. Foto: Agung Pambudhy Honda PCX Electric. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pertama kali unjuk gigi pada pameran Tokyo Motor Show 2017, Honda akhirnya mulai menjajakan PCX electric di Jepang. Sayangnya dalam waktu dekat, motor bertenaga listrik ini masih terbatas ditujukan untuk pasar domestik Jepang. Calon pembeli pun masih dibatasi yakni borongan dan pemilik tunggal serta kalangan pemerintah.

Dalam siaran pers Honda, produksinya pun terbatas. Hanya 250 pertahun untuk di Jepang saja.

Otolovers yang sempat melihatnya di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) harus sedikit bersabar menanti motor ramah lingkungan ini bisa mengaspal di Indonesia. Meski tidak menyebutkan waktu pastinya, Honda bakal memboyong PCX electric ke pasar ASEAN dimulai dari Filipina.


Di Jepang, PCX electric bakal digunakan sebagai kendaraan rental bagi turis-turis di kawasan resor mulai awal tahun 2019.

Berkaca pada PCX Electric yang dikenalkan di TMS tahun lalu, Honda PCX Electric bertenagakan baterai Li-ion yang bisa ditukar. Tenaga yang bisa dihasilkan baterai tersebut diklaim sekitar 0,98 kW.

Secara tampilan, PCX Electric ini memang sangat mirip dengan para saudaranya, PCX dan PCX Hybrid.

Bedanya, PCX Electric hadir dengan warna full putih, ditambah aksen warna biru yang menandakan motor ini ramah lingkungan. Selain itu, pada sayap kanan kirinya juga ada emblem bertuliskan 'Electric' yang menegaskan jenis dapur pacu skutik ini.


Sayangnya, pihak Astra Honda Motor belum mau mengatakan kapan PCX Electric ini akan resmi dijual.

"Untuk saat ini, PCX Electric yang kita hadirkan memang product concept. Saat ini sedang proses finalisasi. Dari proses manufacturing, kemudian di masyarakat kita juga ingin melihat animonya di IMOS 2018 ini seperti apa. Masukan-masukannya di teknologi listrik ini seperti apa," ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya beberapa waktu silam. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed