Kamis, 22 Nov 2018 10:34 WIB

PCX Hybrid Sudah Laku Ratusan Unit, Siapa Saja yang Beli?

Ridwan Arifin - detikOto
Honda PCX Hybrid. Foto: Rangga Rahadiansyah Honda PCX Hybrid. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 2018, PCX Hybrid nyatanya cukup diminati masyarakat Indonesia. Dalam rentang waktu 4 bulan saja, PCX Hybrid sudah terjual ratusan unit.

"PCX Hybrid kurang lebih tiap bulannya kami bisa menjual 80 sampai 100 unit, jadi kalau dari bulan Juli kurang lebih sudah 4 bulan, jadi sekitar 400 unit," ungkap Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya.

Menilik dari rentang harga, PCX Hybrid lebih mahal Rp 10 Juta dibanding PCX Biasa. Untuk harga OTR Jakarta, PCX Hybrid dibanderol Rp 40,3 Juta.



Tentu dengan harga yang dibanderol lebih mahal, ternyata menyasar kepada konsumen yang mencintai perkembangan teknologi.

"Sekilas kalau kita lihat orang-orang yang benar-benar pencinta teknologi jadi memang segmennya high premium," ungkap Thomas.



Mengintip dari spesifikasinya, Honda PCX Hybrid menggendong mesin SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan dengan kapasitas 149,3 cc. Tenaganya sekitar 10,8 kW pada 8.500 rpm ditambah tenaga dari motor assist 1,4 kW pada 3.000 rpm.

Sementara torsinya mencapai 13,2 Nm pada 6.500 rpm untuk mesin bakar ditambah 4,3 Nm pada 3.000 rpm dari motor assist. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT.




Tonton juga 'Kenalin Nih, PCX Bertenaga Listrik':

[Gambas:Video 20detik]



PCX Hybrid Sudah Laku Ratusan Unit, Siapa Saja yang Beli?
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com