Jumat, 16 Nov 2018 15:59 WIB

Bergaya Kendaraan Off Road, Motor Listrik Husqvarna Meluncur 2020

Luthfi Anshori - detikOto
Husqvarna listrik Foto: Pool (Husqvarna) Husqvarna listrik Foto: Pool (Husqvarna)
Milan - Merek motor asal Swedia, Husqvarna, mencoba unjuk gigi di era EV (Electric Vehicle) dengan memamerkan konsep motor listrik mereka EE 5. Motor listrik dengan konsep ala kendaraan off road ini sudah dipamerkan di ajang EICMA Milan 2018.



Dari tampak luarnya kita bisa melihat bahwa motor ini merupakan jenis trail mungil. Menurut situs asphaltandrubber.com, motor listrik Husqvarna ini setara motor konvensional berbahan bakar bensin dengan kapasitas mesin 50 cc 4 Tak.

Husqvarna EE 5 dikabarkan akan mulai diproduksi pada tahun 2020. Motor trail ramah lingkungan ini diklaim memiliki tenaga baterai 5 kW dan disebut-sebut mampu dikendarai selama 2 jam penuh. Baterai yang digunakan Husqvarna EE 5 berjenis Lithium-ion (84 sel, 907 Wh).



Untuk waktu pengisian baterainya juga diklaim cepat, 80 persen dalam 45 menit dan untuk mengecas secara penuh dibutuhkan waktu 70 menit, melalui charger eksternal.

Kendati motornya kecil, Husqvarna EE 5 ternyata sudah dilengkapi enam mode berkendara, termasuk suspensi depan upside down, dan suspensi udara di belakang.

Sebagai informasi, Husqvarna sendiri saat ini sudah di bawah kepemilikan KTM Austria. Pabrikan yang kental dengan warna orange ini juga mengembangkan motor listrik berkonsep trail, Freeride E-XC. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed