Selasa, 13 Nov 2018 16:13 WIB

Simak Nih Perbedaan Honda Forza di Thailand dan Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Honda Forza. Foto: Agung Pambudhy Honda Forza. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Deretan motor berjenis skuter matik (skutik) Honda semakin bertambah. Seperti diketahui Honda baru saja merilis skutik bongsor terbarunya Forza 250 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Motor itu masih diimpor langsung dari Thailand. Meski begitu, spesifikasi Forza yang dijual di Indonesia dan Thailand ternyata berbeda lho. Apa saja perbedaannya?


Seperti detikOto kutip dari situs resmi Honda Thailand dan Indonesia, meski didatangkan dari negeri Gajah Putih kapasitas mesin Forza justru berbeda.

Kalau di Thailand Forza yang dijual adalah untuk pasar global mengusung mesin berkapasitas 300cc. Sementara di Indonesia, mesin Forza hanya 250 cc.

Perbedaan lain terletak pada bannya. Honda Thailand memasang ban Pirelli pada Forza model 2018 yang ukuran 120 / 70-15 M / C 56S pada ban depan dan 140 / 70-14 M / C REINF. 68S tersemat di ban belakang.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, ban yang tersemat pada Forza berukuran 120/70-15M/C 56P di ban depan serta 140/70-14M/C 62P untuk ban belakang.


Sementara fitur, baik Forza di Thailand dan Indonesia tak memiliki perbedaan. Keduanya dilengkapi Honda Selectable Torque Control, Smart Key System, Windscreen yang bisa diatur secara elektrik, lampu LED di bagian depan dan belakang motor serta beberapa fitur lainnya.

Di Indonesia Forza dijual dengan harga Rp 76,5 juta. Harga Forza ini lebih mahal dari sang kompetitor Xmax yang dijual Yamaha Rp 57,8 juta. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed