Senin, 12 Nov 2018 16:50 WIB

Apa Rasanya Naik Harley-Davidson Matik Bertenaga Listrik?

Rizki Pratama - detikOto
Motor Listrik Keren Harley-Davidson. Foto: Josh Kurpius/LiveWire Harley-Davidson Motor Listrik Keren Harley-Davidson. Foto: Josh Kurpius/LiveWire Harley-Davidson
Jakarta - Hampir semua produsen otomotif berlomba-lomba untuk mengaplikasikan mesin bertenaga listrik ke model terbaru buatan mereka. Tidak mau ketinggalan pembuat motor gede (moge) asal Amerika, Harley-Davidson, turut meramaikan pasar motor listrik tahun 2019 mendatang dengan meluncurkan Livewire.

Tidak hanya hadir mengusung mesin bertenaga listrik, motor ini sekilas menjadi wajah asing karena dirancang dengan gaya sport adventure di antara saudara-saudara cruiser-nya. Meskipun tampil jauh beda dari gaya ikonik pembuat motor yang sudah berusia 115 tahun, pengalaman berkendara yang didapat saat menunggangi Livewire bukanlah menjadi sesuatu yang baru bagi pencinta Harley-Davidson.



Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu menceritakan pengalamannya saat berkesempatan menguji Livewire pada 2014 silam di Amerika.

"Pertama kali dikenalkan pada tahun 2014. Waktu itu saya coba dan tidak ada bedanya selain tanpa suara dan transmisi otomatis," kata Sahat.



Dilansir dari rideapart ketika ditanya mengapa membangun motor listrik yang sangat berbeda dari produk Harley-Davidson sebelumnya, Wakil Presiden dari Harley Davidson, Bill Davidson menegaskan bahwa LiveWire tidak meninggalkan corak dari perusahaan motor tersebut.

"Tunggu saja sampai Anda mengendarainya, setiap jiwa dan perasaan mengendarai Harley-Davidson ada di sana," tegas Bill.

Meskipun demikian Sahat sebagai seorang bikers lebih menyukai Harley-Davidson yang bersuara garang dan bertransmisi manual. "Kalau bicara responsifitas memang lebih bagus motor manual karena pada penurunan trasmisi akan lebih responsif. Sebagai seorang pemegang diler Harley-Davidson saya memberikan pilihan pada calon customer mau motor konvensional atau motor listrik," katanya. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed