Sabtu, 10 Nov 2018 18:08 WIB

Mantap, Honda CBR150R Sudah Punya Fitur Keamanan Seperti di Mobil

Luthfi Anshori - detikOto
Honda CBR150R Foto: Dok. Astra Honda Motor
Jakarta - Selain sistem ABS (Anti-lock Braking System), ternyata New Honda CBR150R juga telah dilengkapi fitur keamanan Emergency Stop System (ESS). Fitur ini akan membuat lampu sein kanan dan kiri berkedip secara bersamaan dan cepat saat dilakukan hard braking.

Dengan adanya fitur ESS, tentu membuat pengendara di belakang lebih sigap saat melihat sinyal darurat tersebut. Sehingga potensi kecelakaan bisa diperkecil. Sistem ESS sendiri akan bekerja di kecepatan 50 km/jam.



Sebelum diterapkan di New CBR150R, fitur ESS sudah diaplikasi di moge-moge Honda. "Africa Twin dan Goldwing sudah pakai ESS," kata Techinical Service Wahana Makmur Sejati Dwi Suprayitno, di Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2018).

Honda CBR150RHonda CBR150R Foto: Luthfi Anshori


Pada generasi CBR150R terbaru, selain sudah menyematkan ABS dan ESS, juga didukung pengaturan suspensi depan dan belakang, preload 5 level. Sehingga tingkat kekerasan dan kelembutan suspensi bisa diatur menyesuaikan kondisi penggunanya.



New Honda CBR150R hadir dengan pilihan warna baru seperti Matte Black, Victory Black Red , Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Masing-masing harga model tersebut adalah Rp 33,8 juta untuk Matte Black dan Victory Black Red tipe standar dan Rp 37,8 juta untuk tipe ABS.

Sedangkan untuk warna Honda Racing Red standar Rp 34,5 juta dan Rp 38,5 juta untuk versi ABS. Sementara untuk versi MotoGP Edition harganya Rp 34,7 juta dan Rp 38,7 juta untuk yang ABS. Untuk kesemua harga tersebut bersatus OTR Jakarta.

Kiprah CBR150R di IndonesiaKiprah CBR150R di Indonesia Foto: Mindra Purnomo
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com