Kamis, 08 Nov 2018 19:00 WIB

Biar Pakai Mesin Lama, Yamaha R25 Justru Lebih Kencang

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha R25 Terbaru di Sirkuit Sentul. Foto: Grandyos Zafna Yamaha R25 Terbaru di Sirkuit Sentul. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) R25 versi terbaru sudah resmi diluncurkan pada bulan Oktober lalu. Para jurnalis diberikan kesempatan untuk menjajalnya di Sentul Internasional Sirkuit, pada Kamis (8/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pihak Yamaha mengklaim topspeed yang bisa dicapai meningkat 8 km/jam, karena perubahan pada suspensi dan desain yang lebih aerodinamik.



"Yang paling pertama adalah penggunaan upside down, dan beratnya lebih ringan untuk bergerak lebih mudah, dan karena dimensinya besar suspensi lebih kokoh, dan merubah handling lebih baik, dan perubahan pada desain lebih aerodinamik, dan berdampak pada naiknya top speed lebih kencang 8 km/jam," ungkap Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), Minoru Morimoto.

Ubahan yang dimaksud, kata Morimoto, aerodinamika terbaru R25 ini memang DNA langsung dari Superbike yang digunakan dalam ajang MotoGP yang digunakan Yamaha YZR-M1. Yang paling santer bagian yang paling terlihat adalah penggunaan upside down serta muka M1-Duck.


Di atas kertas, Yamaha R25 dibekali mesin 250 cc berpendingin cairan DOHC, 8 katup 2 silinder dengan percepatan sehingga mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 36 PS di 12.000 rpm dan mencapai torsi maksimal 23,6 Nm/10.000 rpm.

Yamaha R25 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Racing Blue, Matte Red, dan Matte Black yang dibanderol seharga Rp 58.600.000 untuk versi biasa dan Rp 58.950.000 untuk tipe Movistar Livery. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed