Mampir ke IMOS, Jokowi Belum Berniat Tambah Koleksi Motor

Ruly Kurniawan - detikOto
Minggu, 04 Nov 2018 16:13 WIB
Jokowi saat mampir ke pameran IMOS. Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Jakarta - Mengenakan jaket merah khas anak motor bertuliskan 'Bulls Syndicate', Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Kedatangannya tersebut membuat suasana pameran menjadi ramai.

Tapi, dirinya mengaku tidak berniat untuk menambah koleksi motor. Kedatangannya ke pameran di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11/2018) tersebut untuk memantau secara langsung perkembangan industri otomotif.


"Ya saya ingin lihat progres kemajuan di bidang produksi sepeda motor," kata Jokowi.

Hal itu diperkuat dari perkataan Jokowi ketika melihat-lihat suatu motor modifikasi. "Saya kan baru beli, sama ini harganya (harga total modifikasinya-Red)," ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan.

"Pegang-pegang saja tadi, masa nggak boleh? Saya juga baru beli motor 3 minggu lalu. Nanti deh dikeluarkan," tegas Jokowi setelah usai berkeliling IMOS 2018.

Jokowi diketahui memang memesan motor kustom kepada Katros Garage. Dibocorkan sang pemilik bengkel Katros Garage, Andi 'Atenx' Akbar' pada Agustus lalu motor tersebut adalah Kawasaki W175 yang diubah menjadi gaya tracker.


Motor ini tak asal dimodifikasi. Atenx memastikan motor Jokowi ini memenuhi aturan sehingga bisa digunakan di jalan raya.

"Kalau motornya Pak Jokowi masuknya kustom daily. Jadi memang diciptakan untuk dipakai. Bukan sekadar untuk dilihat atau dipajang doang kayak motor kontes. Jadi, karena daily, surat-surat pasti ada, spion ada, lengkap semua," ujar Atenx beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Jokowi juga diketahui memiliki motor modifikasi bergaya chopper dengan warna emas. Jokowi memesan motor itu dari Elders Garage. (ruk/dry)