Kamis, 01 Nov 2018 08:41 WIB

Motor Listrik Gesits Tak Mau Gabung, Ini Tanggapan AISI

Rizki Pratama - detikOto
Motor Listrik Gesits. Foto: Muhammad Idris/detikFinance Motor Listrik Gesits. Foto: Muhammad Idris/detikFinance
Jakarta - Pada ajang pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 motor listrik anak bangsa, Gesits tidak ikut serta. Gesits bahkan tidak berminat untuk bergabung ke Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Seperti diketahui, AISI merupakan asosiasi yang menaungi produsen sepeda motor yang memiliki industri di Indonesia. Anggota AISI ada lima merek antara lain Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan TVS. Pihak Gesits mengaku tidak ingin menjadi anggota keenam AISI.



CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdulah menampik kemungkinan Gesits bergabung dengan AISI. Keputusan ini dikarenakan Gesits akan menjadi 100 persen punya Indonesia.

"Gesits nggak mau gabung dengan AISI, Gesits lahir bukan hasil politisasi, Gesits lahir dari semangat anak bangsa," tegas Memet, panggilan akrab Muhammad Al Abdullah akhir pekan lalu.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman menyebut pihaknya membuka diri kepada siapa pun yang ingin bergabung dengan AISI. Di pameran IMOS pun AISI mengundang merek sepeda motor yang bukan anggota AISI.



"Pada IMOS 2018, Ketua penyelenggara sudah mengundang seluruh industri motor di Indonesia untuk ikut serta pada pameran ini," ujar Loman saat ditemui detikoto di pada IMOS 2018 di Jakarta Convention Centre (31/10/2018).

Ketika dikonfirmasi oleh detikOto soal Gesits yang tidak ingin gabung AISI, Loman mengaku belum pernah mendengar pernyataan tersebut.

"Saya tidak pernah dengar Gesits tidak mau gabung AISI. Kita welcome dan memang saat ini AISI di anggaran dasar kita yang bisa jadi anggota itu yang punya industri saat ini," sebutnya. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com