Minggu, 28 Okt 2018 17:01 WIB

Kocak, Biker vs Polisi ala Game PUBG Versi Polantas Garut

Hakim Ghani - detikOto
Biker vs Polisi ala Game PUBG Versi Polantas Garut. Foto: Screenshot Instagram Biker vs Polisi ala Game PUBG Versi Polantas Garut. Foto: Screenshot Instagram
Garut - Cara unik ditunjukkan Polantas Garut untuk menyosialisasikan Operasi Zebra 2018. Mereka bikin video parodi seperti serial game Player Unkown Battleground (PUBG).

Sebagaimana dilihat detikcom dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @satlantaspolresgarut, empat orang polisi terlihat tengah bersiap di lobi permainan PUBG. Namun tak seperti di game aslinya, mereka justru membawa surat tilang, bukan membawa senjata.

Dalam aksinya, polisi berdiri di pinggir jalan untuk menghentikan para pelanggar dan memeriksa kelengkapan surat-suratnya.



Diceritakan dalam video itu, ada seorang pelanggar yang datang. Saat ditanya surat-surat bermotor, biker itu justru mengeluarkan teflon yang biasa dipakai dalam game PUBG untuk menahan peluru yang datang.

"Selamat sore Pak, bisa lihat SIM dan STNK-nya Pak," ujar polisi dalam video itu.

Melihat jurus teflonnya tak mempan, sang pemotor keheranan. Ia beralasan surat-suratnya ketinggalan. Di video itu, polisi tak kompromi. Polantas langsung menilang si biker dan membawa kendaraannya.

Aksi parodi game PUBG itu dibuat untuk menyosialisasikan Operasi Zebra Lodaya 2018 yang akan berlangsung 30 Oktober hingga 12 November mendatang.



Kasatlantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro mengatakan video parodi itu dibuat agar mudah diingat, terutama oleh kalangan milenial yang kini menggemari game PUBG.

"Itu cara aja agar mudah diingat masyarakat. Semoga setelah menonton video itu masyarakat bisa teringat dan berkendara sesuai aturan," ungkap Rizky kepada detikcom Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (28/10/2018).

Video ini mengundang beragam reaksi warganet. Di Instagram, sejak diunggah Sabtu (27/10), video ini telah ditonton lebih dari empat ribu kali.

"Ngakak aee lobby nya PUBG, Kok Pas tempur ROS. Terus berkarya @satlantaspolresgarut," kata akun @ytlawgaming dalam kolom komentar.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed